get app
inews
Aa Read Next : Ketum Sahabat Polisi Indonesia Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Instituto Educando Para a Paz

Dukungan Mengalir untuk Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh Ikut Seleksi Kompolnas

Rabu, 31 Juli 2024 | 16:28 WIB
header img
Ketua Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh (kiri). (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Dukungan untuk Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh maju sebagai calon komisioner Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Budi Harry, Ketua Umum Yayasan WR Supratman.

Ia menyebutkan, Fonda punya potensi karena memiliki rekam jejak yang baik dalam mendorong profesionalisme kepolisian. Selama 7 tahun mengarungi organisasi Sahabat Polisi Indonesia sebagai Ketua Umum, Fonda sudah tahu betul internal dan eksternal Polri.

“Kegiatan Fonda Tangguh  bersama Sahabat Polisi Indonesia yang telah lama mendampingi Kepolisian dan masyarakat dapat memberikan insight yang akurat tentang apa yang diperlukan oleh kepolisian dalam upayanya mewujudkan profesionalisme dan kemandirian," kata Budi Harry, Selasa (30/7/2024).

Dijelaskan Budi, Kompolnas sebagai Lembaga yang memberikan saran dan pertimbangan kepada Kepolisian Republik Indonesia, harus memiliki kekuatan jaringan informasi di masyarakat, untuk menentukan arah kebijakan Kepolisian dalam anggaran, sarana prasarana dan sumber daya manusia.

Sehingga, kata dia, proses penerimaan dan penanganan saran dan keluhan masyarakat dapat diapresiasi dengan baik untuk menuju Profesionalisme dan Kemandirian Kepolisian Republik Indonesia. "Sosok Fonda tepat untuk menduduki posisi pimpinan Kompolnas," ujarnya.

Budi Harry menekankan proses seleksi pimpinan Kompolnas harus betul-betul jujur, adil dan transparan sehingga nantinya Kompolnas hanya diduduki oleh orang-orang yang kompeten dan berintegritas.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut