get app
inews
Aa Read Next : PKKMB 2024 di UNIDA, Perkenalkan Budaya Kampus Bertauhid kepada Mahasiswa Baru

BSI Siapkan Pemimpin Masa Depan Bank Syariah Melalui ODP

Selasa, 06 Agustus 2024 | 23:02 WIB
header img
Direktur Utama BSI Hery Gunardi berfoto bersama dengan 151 Officer Development Program (ODP) terpilih yang bersaing ketat dengan lebih dari 13 ribu peserta seleksi periode sejak 2023. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mempersiapkan pemimpin masa depan bank syariah melalui program Officer Development Program (ODP). Sejak awal merger, BSI telah melaksanakan empat angkatan ODP yang terdiri dari 18 kelas. Kemarin (5/8), BSI baru saja meluluskan 151 peserta ODP yang tergabung dalam angkatan ketiga tahun 2023. Pada September 2024, BSI akan merekrut 210 peserta ODP baru dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia.

"Melalui kegiatan pemilihan talenta terbaik ini, kami ingin BSI menjadi bank syariah yang menjadi tempat bekerja bagi talenta terbaik Indonesia yang akan menjadi pemimpin masa depan bank syariah," ujar Direktur Utama BSI, Hery Gunardi.

Hingga saat ini, beberapa senior manager BSI telah menjadi pimpinan di bank syariah lain. Hal ini membuktikan bahwa pendidikan dan pengalaman di BSI sebagai bank syariah terbesar menjadi role model bagi bank syariah lainnya.

Penciptaan talenta terbaik di bidang perbankan syariah sangat penting untuk menumbuhkan bisnis lebih cepat dibandingkan pertumbuhan industri. Oleh karena itu, Hery menekankan pentingnya regenerasi dan pemberdayaan seluruh sumber daya yang ada untuk fokus pada peningkatan market share. Peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu perhatian utama dalam perbankan syariah agar Bank Syariah semakin kuat.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut