get app
inews
Aa Read Next : Optimis Menang, Gerindra Percaya Diri Usung Pasangan Ubaid-Anjas di Pilbup Halmahera Timur

Terima Penghargaan UHC, Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub: Saya Dedikasikan Untuk Masyarakat

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 23:36 WIB
header img
Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub (tengah) menunjukkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) di TMII, Jakarta Timur. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub terpilih sebagai salah satu Kepala Daerah di Indonesia penerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Grand Ballroom, TMII Jakarta Timur, Kamis, 8 Agustus 2024.

Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub pun mengucapkan syukur atas penghargaan UHC Award yang diterimanya seraya mengatakan jika penghargaan tersebut didekasikan untuk masyarakat Halmahera Timur.

“Alhamdulillah, penghargaan ini saya dedikasikan untuk masyarakat Halmahera Timur,” kata Ubaid usai menerima penghargaan..

Dirinya berharap penghargaan ini menjadi pemicu untuk terus meningkatkan program kesehatan yang berdampak positif untuk rakyat. “Kami akan terus meningkatkan fasilitas jaminan kesehatan masyarakat Haltim untuk menuju Indonesia lebih maju,” tutur Ubaid.

Sebelumnya, Wapres KH Ma'ruf Amin menerima penghargaan dari Presiden International Social Security Association (ISSA) Mohammed Azman atas capaian UHC.

Kyai Ma’ruf kemudian memberikan langsung penghargaan kepada kepala daerah di 33 provinsi serta 452 kabupaten/kota se-Indonesia yang hadir dalam acara tersebut. Ia didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi serta Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut