get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Merawat Toleransi di Kampung Pancasila Desa Cogreg Parung Bogor

Rabu, 02 Maret 2022 | 09:02 WIB
header img
Merawat toleransi di Kampung Pancasil Desa Cogrek. Foto: Ist

BOGOR - Masyarakat Desa Cogreg Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat dikenal guyub dengan budaya gotong royong yang menonjol. Selain itu, warga masyarakatnya juga sangat menghormati dan menjunjung tinggi toleransi. Di Desa Cogreg, kehidupan beragama tumbuh berkembang nyaris tanpa konflik. Saat itu tercatat warga Desa Cogreg berlatar belakang Islam, Kristen, Budha dan Konghucu.

Atas dasar itu, Kodim 0621/Kabupaten Bogor menjadikan Desa Cogreg di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor sebagai Kampung Pancasila.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara mengatakan, Desa Pancasila di Cogreg merupakan sikap tindak lanjut arahan dari KSAD Jenderal Dudung Abdulrachman guna menerapkan penjabaran arti Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yang ditanamkan pada masyarakat desa Cogreg.

“Jadi yang sudah diperjuangkan oleh pejuang kita zaman dulu kita akan terapkan lagi di kehidupan sehari-hari masa saat ini. Oleh karena itu, di desa Cogreg itu sebagai desa contoh untuk desa yang lainnya,” kata Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara, Selasa (1/3/2022). 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut