get app
inews
Aa Read Next : Juara Umum Berturut-turut di Ajang Porprov Jabar, IMI Kabupaten Bogor Raih IMI Award 2023

Cidawolong Terendam Lagi, Warga Desak Pemerintah Cari Solusi Permanen

Rabu, 11 September 2024 | 11:13 WIB
header img
Banjir yang terjadi di Kampung Cidawolong, Desa Biru, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung pada Selasa hingga Rabu lalu merupakan peristiwa berulang yang disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi. Foto: CCTV

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Banjir yang terjadi di Kampung Cidawolong, Desa Biru, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung pada Selasa hingga Rabu lalu merupakan peristiwa berulang yang disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi. Warga setempat melaporkan bahwa genangan air mencapai ketinggian 80 cm dan menggenangi jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer.

Johana, seorang relawan Siaga Warga Majalaya, menjelaskan bahwa banjir di wilayah ini sering terjadi akibat luapan air dari saluran drainase yang tidak mampu menampung debit air hujan yang tinggi.

Lambatnya realisasi perbaikan infrastruktur oleh pemerintah menjadi salah satu faktor yang memperparah kondisi ini.

Sebagai upaya mitigasi, warga setempat telah berinisiatif memasang CCTV untuk memantau kondisi banjir dan membantu proses evakuasi. Pihak kepolisian juga telah mengerahkan personel untuk membantu mengatur lalu lintas dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak."

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut