get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kesabaran Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Dituduh Sembunyikan Pukulan Bedug hingga Diusir

Desk Pilkada Serentak 2024 Dibentuk, Pj Wali Kota Bogor Pimpin Rakor

Senin, 23 September 2024 | 16:13 WIB
header img
Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari (tengah menghadap lensa batik merah) saat memimpin rapat koordinasi Desk Pilkada Kota Bogor. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

Tak hanya itu, potensi-potensi kerawanan yang mungkin timbul dan ada harus diantisipasi dengan melakukan koordinasi dan komunikasi secara cepat dan intens. Isu SARA dan agama tidak luput menjadi hal yang diingatkan Hery untuk diantisipasi bersama agar pelaksanaan Pilkada di Kota Bogor berjalan kondusif, aman, damai, lancar, baik, dan sukses.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Dicky Iman Nugraha menambahkan, fungsi Desk Pilkada yakni, pelaksanaan koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka penyelenggaraan Pilkada, pemantauan kelancaran pelaksanaan kegiatan tahapan Pilkada, pemantauan situasi/dinamika politik dan keamanan serta merumuskan langkah yang diperlukan, pemberian dukungan fasilitasi kepada penyelenggara Pilkada sesuai kebutuhan;


Tampak suasana rapat koordinasi Desk Pilkada Kota Bogor lengkap dihadiri jajaran instansi terkait. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Selain itu, penyusunan langkah-langkah antisipatif dan kebijakan yang responsif terhadap situasi sosial politik dan ketentraman, ketertiban dan keamanan yang berkembang di daerah, menjelang, selama, dan pasca Pilkada; dan pelaksanaan sosialisasi peraturan perundang- undangan mengenai Pilkada.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut