get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Berlebaran ke Rumah SBY di Cikeas Bogor

Pak SBY Pamer Lukisan Baru, Reaksi Netizen Mengejutkan

Minggu, 08 Agustus 2021 | 11:28 WIB
header img
Presiden ke-6 RI SBY memamerkan lukisan terbarunya tentang debur ombak di laut Pacitan. (Foto: Twitter/Jansen S).

JAKARTA, iNews.id - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) banyak mengisi hari-harinya belakangan ini dengan melukis. Karya terbarunya antara lain lukisan laut biru disertai debur ombak.

Sentuhan seni terbaru Pak SBY itu ramai-ramai diunggah kader Partai Demokrat, antara lain Jansen Sitindaon dan Andi Arief. Jansen menyebut lukisan itu tentang pantai di kampung kelahiran SBY, Pacitan.

“Fresh dari studio beliau. Lukisan terbaru pak SBY pagi ini. Saya tanya uda Ossy apa judulnya “Debur Ombak Di Pantai Pacitan”. Acrylic, 60X90 cm. Sebenarnya ini masih “trial” memakai kanvas dan kuas jenis baru (Winsor & Newton type Professional Galeria),” kata Jansen dalam cuitan di Twitter, dikutip Minggu (8/8/2021).

Sebelumnya Jansen juga mengunggah sejumlah lukisan karya SBY. Kebanyakan tentang lanskap alam, seperti gunung dan hutan.

Menurutnya, banyak lukisan Pak SBY yang lahir selama pandemi diilhami Pacitan. Adapula lukisan tentang Merapi yang dulu dekat dengan kesehariannya sebagai Danrem Yogyakarta.

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief juga mengunggah gambar sama dengan Jansen, yakni SBY berpose dengan lukisan laut Pacitan.

“Dulu ada pelukis cepat Pak Tino Sidin. Tapi yang di bawah ini bukan,” katanya.

Cuitan tentang SBY dan lukisannya pun menuai reaksi mengejutkan netizen. Warganet banyak yang mengapresiasi lukisan itu, kendati ada juga yang mengkritik atau menyindirnya. Tak sedikitnya yang menyeret-seret ke ranah politik.

Editor : ZenTeguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut