get app
inews
Aa Read Next : Meriah dan Lancar, WTD Run 2024 Siap Jadi Agenda Tahunan Kota Bogor

Teror Batu Menghantam Gedung Graha Wartawan, PWI Kabupaten Bogor Tempuh Jalur Hukum

Minggu, 29 September 2024 | 22:12 WIB
header img
Gedung Graha Wartawan Dilempari Batu, PWI Kabupaten Bogor Tempuh Jalur Hukum. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Gedung Graha Wartawan yang berlokasi di Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, mengalami insiden pelemparan batu oleh orang tak dikenal (OTK) pada Sabtu (28/9/2024) malam. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 20.20 WIB ketika kondisi gedung dalam keadaan sepi.

Insiden ini pertama kali diketahui oleh Supriadi, petugas kebersihan di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, saat ia sedang melaksanakan ibadah salat Isya di dalam gedung.

"Saat sedang salat, tiba-tiba terdengar suara kaca pecah. Setelah dicek, ternyata benar ada batu yang dilempar ke arah jendela," ujar Supriadi kepada wartawan.

Menanggapi peristiwa ini, Seksi Advokasi PWI Kabupaten Bogor, Sofwan Ali, langsung melaporkannya ke Polsek Cibinong dengan nomor laporan LP/B/482/IX/2024/SPKT SEK Cibinong/RES BOGOR/POLDA JABAR. Ia menegaskan bahwa pelemparan batu tersebut menyebabkan kerugian material sekitar Rp 1,5 juta.

"Kami sangat menyayangkan terjadinya aksi pelemparan batu ini dan telah melaporkannya ke pihak kepolisian. Tindakan tersebut tidak hanya menyebabkan kerugian materi, tetapi juga mengganggu rasa aman dan nyaman para jurnalis yang beraktivitas di Gedung Graha Wartawan," jelas Sofwan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut