get app
inews
Aa Read Next : Sinopsis Film Operation Undead, Kisah Persaudaraan di Tengah Wabah Zombie

Sinopsis Film Kupu-kupu Kertas Sempat Tayang 3 Hari, Ditarik karena Tayang Berdekatan dengan Pemilu

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 15:59 WIB
header img
Sinopsis Film Kupu-kupu Kertas, penasaran? Ingin tahu. Berikut ini redaksi akan menurunkan artikel sinopsis Film Kupu-kupu Kertas yang tayang perdana pada 7 Februari 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBogor.id - Sinopsis Film Kupu-kupu Kertas, penasaran? Ingin tahu. Berikut ini redaksi akan menurunkan artikel sinopsis Film Kupu-kupu Kertas yang tayang perdana pada 7 Februari 2024.

Film ini sempat ditarik peredarannya 3 hari setelah penayangan karena berdekatan dengan masa tenang jelang Pemilu 2024 yang lalu.

Film yang diproduksi Denny Siregar Production yang bekerjasama dengan Maxima Picture ini akan menggandeng sutradara Emil Heradi, yang akan menceritakan tentang sepasang kekasih dengan latar di tahun 1965, yang terhalang perbedaan ideologi terinspirasi dari peristiwa pemberontakan G30S PKI dan pembantaian di Banyuwangi pada 18 Oktober 1965.

Film ini juga berhasil mengemas perpaduan tema thriller dan romansa dalam cerita yang menegangkan. 

Sinopsis Kupu-Kupu Kertas

Ning (Amanda Manopo) dan Ihsan (Chicco Kurniawan) adalah sepasang anak muda yang saling jatuh cinta. Keduanya berasal dari keluarga dengan pandangan ideologis yang saling berseberangan, Ning dibesarkan dalam keluarga berideologi Partai Komunis Indonesia (PKI), sementara Ihsan berasal dari keluarga Nahdlatul Ulama (NU).

Meskipun berbeda ideologi, keduanya sepakat menjalin hubungan dan tidak mempermasalahkan perbedaan tersebut. Seiring berjalannya waktu, ketegangan antara kubu PKI dan NU semakin memanas.

Terjadi perebutan lahan antara dua organisasi tersebut yang membuat kondisi semakin tak kondusif. Selain itu, juga beredar kabar mengenai penculikan seorang jenderal yang dilakukan oleh anggota PKI.

Suatu malam, terjadi konflik yang mengerikan. Kakak Ihsan yang bernama Rasjid (Samo Rafael) bersama puluhan pemuda Ansor lainnya diserang dan dibunuh oleh simpatisan PKI.

Orang yang memimpin serangan tersebut tak lain adalah Rekoso (Iwa K), ayah Ning. Dalam melancarkan aksinya, Rekoso dibantu oleh anak buahnya, Busok (Reza Oktovian) yang rupanya juga menaruh perasaan pada Ning.

Ihsan begitu terpukul mengetahui keluarganya menjadi korban pembantaian PKI. Kondisi tersebut membuat Ihsan mengalami pergolakan batin.
Apa yang akan dilakukan Ihsan selanjutnya? Apakah dia akan membalaskan dendam keluarganya? Atau justru memilih untuk menyelamatkan hubungannya dengan sang kekasih?

Temukan jawabannya dalam film Kupu-Kupu Kertas yang mulai tayang di bioskop hari ini!

Daftar Pemain Film Kupu-kupu Kertas

Chicco Kurniawan sebagai Ikhsan
Amanda Manopo sebagai Ning
Iwa K sebagai Rekoso
Reza Oktovian sebagai Busok
Samo Rafael sebagai Rasyid
Fajar Nugra sebagai Zul
Ayu Laksmi sebagai Sulastri
Ony Serojawati Hafiedz sebagai Aida

Itulah rangkuman singkat mengenai sinopsis film Kupu-kupu Kertas berikut pemainnya, sebuah film drama yang diangkat dari peristiwa pemberontakan G30S PKI dan pembantaian di Banyuwangi pada 18 Oktober 1965, pasti kan kalian menyaksikan film drama romantis dan ketegangan di dalamnya, dengan sederet aktor dan aktris ternama Indonesia, yang tayang perdana pada tanggal 26 September 2024 di seluruh Bioskop Indonesia.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut