get app
inews
Aa Read Next : Aksi Damai Solidaritas Palestina Digelar di Gunungputri Kabupaten Bogor

Aksi Unjuk Rasa Satu Tahun Genosida di Palestina, YKMI Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel

Minggu, 06 Oktober 2024 | 19:57 WIB
header img
Tampak peserta aksi unjuk rasa peringatan sat tahun genosida Zionis Israel di bumi Palestina disertai seruan boikot produk oleh YKMI. (Foto : Istimewa/MJ)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Satu tahun tindakan genosida dilakukan secara membabi buta di bumi Palestina oleh tentara Zionis Israel diperingati dengan menggelar aksi unjuk rasa dilakukan elemen masyarakat yang tergabung dalam Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) berlangsung di depan Kedubes Amerika Serikat Jakarta, Minggu (6/10/2024) pagi.

Dalam aksinya YKMI konsisten menyerukan boikot produk terafiliasi Zionis Israel dan hal itu terbukti efektif menekan sumber daya ekonomi Israel. Oleh karena itu YKMI memandang seruan aksi boikot perlu terus digaungkan.

“YKMI sengaja hadir dalam aksi ini untuk menyerukan kembali aksi boikot produk terafiliasi Israel. Jangan lupakan Palestina karena genosida belum selesai. Kami percaya di luar aksi militer dan diplomatis yang sedang dilakukan oleh sejumlah pihak (Irak-Hizbullah), boikot produk menjadi salah satu tindakan yang efektif,” kata Direktur Eksekutif YKMI Ahmad Himawan saat orasi ditengah aksi.


Aksi Unjuk Rasa Peringatan satu tahun genosida di Palestina ulah Zionis Israel di gelar di depan Kedubes Amerika Serikat di Jakarta. (Foto : Istimewa/MJ)

 

Himawan lagi lagi mengingatkan semua konsumen muslim Indonesia daftar 10 produk yang wajib diboikot atau dihindari. Kesepuluh produk tersebut antara lain (Starbucks, Danone, Nestle, Zara, Kraft Heinz, Unilever, Coca Cola Group, McDonalds, Mondelez, Burger King).

“Selain masih memberikan dukungan kejahatan Israel di Palestina, kesepuluh produk tersebut juga masih secara terang-terangan mengalirkan dukungan keuntungannya kepada negara-negara yang pro-Israel seperti Amerika dan Prancis. Aksi boikot sudah tentu akan menghentikan aliran keuntungan kepada mereka. Mari lanjutkan aksi boikot,” sambungnya.

Himawan menyerukan peringatan setahun genosida oleh tentara Zionis Israel hendaknya dijadikan momentum untuk melakukan konsolidasi penuh kekuatan pendukung perjuangan Palestina di Indonesia.

YKMI akan mengambil posisi terdepan untuk mendorong masifnya aksi boikot produk terafiliasi Israel di Indonesia, yang dianggap efektif memporak-porandakan keuntungan perusahaan-perusahaan pendukung Israel.

“YKMI akan terus berada di garda terdepan, mendorong masyarakat agar konsisten melakukan boikot produk terafiliasi Israel. Aksi boikot yang kita telah terbukti dapat menggerus pendapatan perusahaan terafiliasi Israel, penjualan mereka turun bahkan saham mereka anjlok. Langkah boikot selama ini efektif, penjualan perusahaan terafiliasi turun, bahkan Amerika pun menyerukan gencatan senjata. Tetapi perjuangan belum selesai, tetap boikot. Jangan kendor sesuai anjuran MUI," tuturnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut