get app
inews
Aa Read Next : Ketua SOD NPCI Kabupaten Bogor Bambang Widodo Tawekal Usulkan Terobosan Pelaksanaan Peparkab

Ratusan Petani Ramai Ramai Protes Ulah Danramil Bawa Nama Panglima TNI Pagari Lahan Garapan

Senin, 14 Oktober 2024 | 20:38 WIB
header img
Tampak para petani penggarap lahan di Cipelang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor saat bongkar paksa pagar bambu yang dipasang Danramil. (Foto : iNewsBogor.id/Furqon)

BOGOR, iNewsBogor.id - Aksi protes atas pemagaran lahan garapan warga oleh Danramil setempat, digelar ratusan penggarap lahan di Kampung Pasir Pogor Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, Senin (14/10/2024).

Dalam aksinya para petani melakukan pembongkaran pagar pembatas untuk ditanami kembali untuk bercocok tanam guna menafkahi keluarga mereka.

Menurut pengakuan koordinator aksi Ketua HPPMI Kabupaten Bogor yang juga Relawan Prabowo-Gibran, Yusuf Bachtiar aksi pembongkaran yang dilakukan para petani penggarap tergabung dalam sejumlah kelompok tani tersebut, sebagai bentuk protes karena lahan yang mereka garap, secara sepihak dipagari oleh Danramil setempat mengatasnamakan Panglima TNI.


Ketua HPPMI Kabupaten Bogor yang juga Relawan Prabowo-Gibran, Yusuf Bachtiar. (Foto : iNewsBogor.id/Furqon)

 

Lebih lanjut kata Yusuf, pembongkaran pagar yang dilakukan para petani penggarap guna memberi kesempatan para petani penggarap kembali bisa bercocok tanam demi kelangsungan hidup mereka. Terlebih tanah tersebut sudah mereka garap lama secara turun temurun.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut