get app
inews
Aa Read Next : Ketua SOD NPCI Kabupaten Bogor Bambang Widodo Tawekal Usulkan Terobosan Pelaksanaan Peparkab

Ratusan Petani Ramai Ramai Protes Ulah Danramil Bawa Nama Panglima TNI Pagari Lahan Garapan

Senin, 14 Oktober 2024 | 20:38 WIB
header img
Tampak para petani penggarap lahan di Cipelang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor saat bongkar paksa pagar bambu yang dipasang Danramil. (Foto : iNewsBogor.id/Furqon)

"Saya koordinator kelompok tani disini sudah lama bersama para petani penggarap mengelola lahan disini dengan bercocok tanam palawija setelah dipagari pihak aparat para petani praktis berhenti mereka gak berani menggarap lahan karena takut," ujar Dirno.

Sementara itu, Danramil Cijeruk Kapten Koswara yang disebut sebut warga melakukan pemagaran atas lahan garapan warga saat dikonfirmasi pihak media, membantah pihaknya melakukan pemagaran secara sepihak.

Kata Koswara, jauh sebelumnya pihaknya telah mengumpulkan sejumlah koordinator para penggarap lahan untuk melakukan perundingan. Koswara malah mempersilakan warga menggarap asal punya bukti kepemilikan juga izin menggarap di lokasi tersebut.


Kapolsek Cijeruk, Kapten Koswara. (Foto : iNewsBogor.id/Furqon)

 

"Saya hanya seorang pekerja. Saya tidak pernah melarang warga untuk menggarap asal tertib jangan arogan. Itu bukan lahan saya hanya saya mengingatkan kalau menggarap lahan harus ada dasar hukumnya," tegasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut