get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Sidekah Bumi di Mulyaharja Jadi Daya Tarik Wisatawan Mancanegara

5 Tempat Wisata di Cibinong, Air Terjun Curug Ciherang Suaranya Bergemuruh tapi Membuat Hati Tenang

Selasa, 15 Oktober 2024 | 18:47 WIB
header img
Tempat wisata di Cibinong, ibu kota Kabupaten Bogor selayaknya Anda ketahui, salah satunya Curug Ciherang. Foto: Foto: Instagram/@edisetiadiii)

3. ACB Tirta Splash Waterboom

ACB Tirta Splash Waterboom memiliki beragam fasilitas yang membuatnya cocok sebagai tempat quality time bersama keluarga. Selain menyediakan kolam renang untuk dewasa, tempat ini juga dilengkapi dengan kolam renang khusus untuk anak-anak dan balita, sehingga semua anggota keluarga dapat menikmati serunya bermain air.

Berbagai permainan air menarik tersedia di ACB Tirta Splash Waterboom, mulai dari seluncuran berkelok hingga ember tumpah yang akan menambah keseruan pengunjung.

Dengan suasana yang menyegarkan dan pemandangan yang indah, ACB Tirta Splash Waterboom menjadi destinasi ideal untuk melepas penat dan menciptakan kenangan indah bersama keluarga.

4. Taman Sampora 

Taman Sampora Legok, Cibinong, Kabupaten Bogor, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Taman Sampora Legok dan melakukan foto selfie. Taman Sampora Legok  tepatnya berlokasi di Kampung Sampora, RT 03/RW 03, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tempat wisata itu dahulu menjadi tempat pembuangan sampah liar dan sawah yang sudah tidak berfungsi. Prihatin atas kondisi lahan tersebut, Ketua Karang Taruna Kelurahan Cibinong, Muhammad Afif bergegas memutar otak agar tempat tersebut menjadi lingkungan potensial.

Lantas, menggunakan swadana dan swadaya masyarakat, Afif bersama warga Kampung Sampora bahu membahu membuat  objek wisata.

5. Jati Raras Cibinong

Jati Raras adalah salah satu kawasan di Cibinong, yang merupakan ibu kota Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kawasan ini memiliki sejumlah fasilitas seperti sekolah, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat ibadah. Jati Raras juga dikenal karena lingkungan yang cukup asri dan komunitas yang kompak. Banyak penduduknya yang aktif dalam kegiatan sosial dan budaya. Selain itu, lokasinya yang strategis membuat akses ke berbagai tempat di Bogor dan Jakarta menjadi lebih mudah.

Di atas adalah 5 rekomendasi tempat wisata yang berada di Cibinong, Sebagai penutup, Cibinong menawarkan berbagai daya tarik yang sayang untuk dilewatkan.

Dari keindahan alam hingga kekayaan budaya, setiap sudutnya menyimpan cerita yang menunggu untuk ditemukan. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi dan menikmati pesona Cibinong dalam setiap kunjungan Anda!

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut