get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Warga Bogor Sulap Tempurung Kelapa Jadi Karya Seni Bernilai Tinggi

Senin, 14 Maret 2022 | 16:47 WIB
header img
Solihin Sulap Tempurung Kelapa Jadi Karya Seni Bernilai Tinggi. Foto: ist

BOGOR - Siapa bilang tempurung kelapa hanya bisa diolah menjadi arang batok. bahkan bagi sebagian orang malah menjadi onggokan sampah tak berguna.

Di Bogor Jawa Barat seorang warga bernama Solihin Hendra berhasil menyulap tempurung kelapa menjadi benda karya seni bernilai tinggi.

Lewat  tangan Terampilnya, pria asal Bogor ini bermodalkan alat sederhana gurinda dan sendok bekas, berhasil mengubah tempurung kelapa menjadi beragam benda antik sejenis asbak, gelas, gantungan, tempat bolpoin dll.  

Pria dengan sapaan akrab Olie ini, tidak patah semangat meski mengerjakan semuanya dengan segala keterbatasan. Terbukti hasil karyanya banyak dimintai pasar.

"Saya mengerjakan ini semua sendiri dari mulai mengumpulkan limbah tempurung kelapa memilih dan memilah. Cuma pakai gurinda dan sendok bekas," ujarnya.

Gurinda ia gunakan untuk memperhalus permukaan dan memotong. Sendok bekas digunakannya untuk membersihkan sisa dalaman tempurung kelapa. 

Kini dari hasil kreasinya, Olie bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Bahkan hasil kreasinya melanglang buana lewat media sosial Facebook dan Instagram.

Tempurung kelapa yang sudah menjadi benda antik berseni tersebut ia jual per buah dikisaran 150 hingga 250 ribu rupiah. Dalam satu bulan Olie bisa menjual 30 hingga 40 buah hasil karyanya di pasar online. 
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut