get app
inews
Aa Read Next : Hakim Ziyech, Sang Gelandang yang Mencuri Banyak Perhatian

Lawan Leicester, Tuchel Butuh Dukungan Suporter Chelsea Tuntaskan Dendam

Selasa, 18 Mei 2021 | 11:26 WIB
header img
Klub sepakbola Liga Inggris, Chelsea (Foter)

BogorRaya, iNews.id - Chelsea baru saja menelan dua kekalahan beruntun di dua ajang berbeda. Setelah kalah dari Arsenal di Liga Inggris, The Blues ditaklukkan Leicester City di final Piala FA. The Blues berpeluang membalas kekalahan saat menjamu Leicester di Stamford Bridge pada laga Liga Inggris pekan ke-37, Rabu (19/5/2021). 

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel berharap dukungan suporter menjadi momentum kebangkitan The Blues kembali ke jalur kemenangan. Hanya kemenangan yang bisa membantu Chelsea dalam persaingan empat besar. 

Untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir, suporter Chelsea akan memberikan dukungan langsung ke stadion. Sebanyak 8.000 suporter akan mengisi tribun Stamford Bridge saat laga krusial kontra Leicester.  

"Di beberapa laga kami sempat kesulitan menciptakan momentum dan menurut saya keberadaan suporter akan membantu tim," ujar Tuchel dalam konpers jelang laga di laman resmi Chelsea.

Manajer asal Jerman itu menyebut dukungan suporter di stadion sebagai sesuatu yang fantastis. Dia berharap dukungan itu akan membantu timnya meraih kemenangan pemungkas di laga kandang terakhir di Liga Inggris musim ini. Di laga pamungkas, Chelsea akan menyambangi markas Aston Villa. 

Kemenangan atas Leicester akan menguntungkan Chelsea dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan. Jika menang, Chelsea akan menggusur Leicester dari posisi 3 klasemen dan menentukan nasibnya sendiri di laga terakhir. 

"Biasanya bermain di kandang menjadi keuntungan dan menyambut kembali 8 ribu suporter sangat luar biasa," kata Tuchel.

Saat ini, Chelsea menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 64 poin tertinggal 2 poin dari Leicester dan hanya berjarak 1 poin dari Liverpool yang di posisi kelima.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut