get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Warga Keluhkan Bau Menyengat dari Sungai Cileungsi Bogor

Jum'at, 25 Maret 2022 | 16:16 WIB
header img
Warga Keluhkan Bau Menyengat dari Sungai Cileungsi Bogor. FOTO: ist

 BOGOR - Warga di sekitar perumahan Villa Nusa Indah (VNI) 5, Desa Ciangsana, Kec. Gunung Putri, Kab. Bogor (Jawa Barat), sejak Kamis malam (24/3/2022) mengeluhkan bau menyengat yang berasal dari Sungai Cileungsi yang diduga kuat tercemar limbah industri. 

Bau menyengat tersebut juga dirasakan oleh warga yang bermukim di sekitar destinasi wisata 'Curug Parigi" di Kel. Cikiwul, Kec. Bantargebang, Kota Bekasi. Lokasi ini berada berseberangan dengan perumahan VNI 5. 

Kondisi sungai yang tercemar parah tersebut dilaporkan salah satu warga VNI 5 kepada Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C), Puarman.

"Assalamualaikum pak ketua KP2C,  masyaallah kali bau banget. Parah. Mulut kebuka, udaranya pahit. Semoga manusia-manusia yang membuang limbah mendapat azab dari Allah sesuai perbuatan dan akhir tuanya menderita," ujar Ibu Khalisa, warga VNI 5, dengan emosional. 

Derita yang sama juga menimpa banyak warga lainnya. "Air  Sungai Cileungsi berbuih dan  bau yang sangat busuk. Luar biasa baunya," keluh Sodikun, Ketua RW 13, Ciangsana, kepada KP2C.

Kepala Desa Bojongkulur, Firman Riansyah,  juga menerima banyak keluhan dari warganya yang bermukim di aliran Sungai Cileungsi.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut