get app
inews
Aa Read Next : KONI Kabupaten Bogor Dukung PORDASI Jadi Tuan Rumah Cabor Equestrian Porprov Jabar 2026

BPS Catat Kabupaten Bogor Masuk Skala Ekonomi Terbesar di Indonesia

Minggu, 27 Maret 2022 | 22:19 WIB
header img
Data di kutip dari goodstas.id Nilai PDRB Kabupaten Bogor mencapai Rp 236,14 triliyun. Foto: ist

BOGOR - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat terdapat 15 kabupaten yang tingkat perekonomiannya terbesar di Indonesia, berdasarkan nilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Kabupaten Bogor menduduki posisi ke 2 setelah Kabupaten Bekasi.

Nilai PDRB Kabupaten Bogor mencapai Rp 236,14 triliyun. Data tersebut dipublish goodstas.id yang mayoritas dari kabupaten yang memiliki perekonomian yang besar ditopang oleh sektor industri pengolahan dan sektor pertambangan. 

Selain itu, sebagian besar wilayah di 15 kabupaten tersebut merupakan wilayah beroperasinya perusahaan dan pabrik berskala besar.

Hal itu juga diunggah Bupati Bogor Ade Yasin pada akun media sosial Instagram milik pribadinya. "Merujuk data BPS terbaru yang dirilis pada 2021, menempatkan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten dengan skala ekonomi terbesar urutan kedua di Indonesia," tulisnya.

Untuk diketahui, urutan 15 kabupaten dengan skala ekonomi terbesar berdasarkan PDRB tersebut diantaranya, Kabupaten Bekasi dengan nilai Rp 317,94 triliyun, Kabupaten Bogor dan Karawang dengan nilai Rp 225,06 triliyun.

Urutan keempat dan seterusnya diantaranya, Kabupaten Sidoarjo, Kutai Kartanegara, Pasuruan,   Tanggerang, Gresik, Bandung, Bengkalis, Kutai Timur, Deli Serdang, Kudus, Cilacap dan Kabupaten Malang dengan nilai PDRB Rp 102,02 triliyun.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut