get app
inews
Aa Text
Read Next : Berbagai Tipe Rombongan di Mal Kota Bogor: Dari Rojali, Rohana hingga Romusa, Apa yang Mereka Cari?

Ya Ampun Rojali, Rohana Kini Serbu Pameran Mobil GIIAS 2025 Bikin Sales Ketar-ketir

Rabu, 30 Juli 2025 | 10:59 WIB
header img
Fenomena rojali alias rombongan jarang beli dan rohana rombongan hanya nanya hingga rotasi alias rombongan tanpa transaksi kini menyasar GIIAS 2025. Foto: Yudistiro Pranoto

"Jetour menghadirkan berbagai program penjualan spesial untuk menarik konsumen selama di GIIAS 2025, seperti potongan harga, lucky dip dan hadiah spesial untuk pembelian unit varian Journey untuk Dashing dan X70 plus," kata Michael.

Sebagai informasi, selama GIIAS 2025, Jetour Dashing menawarkan potongan harga sebesar Rp39 juta, sehingga harganya menjadi Rp309,8 juta. Sementara itu, Jetour X70 Plus memberikan diskon sebesar Rp34 juta, dari harga awal Rp359,8 juta menjadi Rp325,8 juta. Akankah rojali terpincut dengan penawaran menarik ini? 

Berikut ini adalah beberapa tipe rombongan yang kini banyak ditemui di pusat perbelanjaan  

  • ROJALI (Rombongan Jarang Beli): Kelompok orang yang datang hanya untuk jalan-jalan, menikmati suasana, atau nongkrong tanpa berniat membeli barang.

  • ROHANA (Rombongan Hanya Nanya): Mereka yang datang hanya untuk bertanya tentang produk, harga, atau detail barang tanpa ada niat membeli.

  • ROHALUS (Rombongan Hanya Elus-elus): Rombongan yang suka mengelus barang di toko, menikmati sentuhan barang tanpa membeli.

  • ROHALI (Rombongan Hanya Lihat-Lihat): Mereka hanya melihat-lihat barang di toko-toko, tetapi tidak berbelanja.

  • ROCEGA (Rombongan Cek Harga): Rombongan ini datang untuk memeriksa harga barang, namun akhirnya memilih untuk berbelanja di tempat lain dengan harga lebih murah.

  • ROMANSA (Rombongan Manis Senyum Aja): Kelompok ini datang untuk berbincang atau bersantai tanpa melakukan transaksi.

  • ROTASI (Rombongan Tanpa Transaksi): Mereka datang ke mal, berkeliling, tetapi tidak melakukan transaksi apapun.

  • ROSALI (Rombongan Suka Selfie): Rombongan yang mengunjungi mal lebih untuk berfoto-foto daripada berbelanja.

  • ROCADOH (Rombongan Cari Jodoh): Mereka yang berkunjung ke mal dengan tujuan mencari teman atau pasangan.

  • ROCUTA (Rombongan Cuci Mata): Rombongan yang sekadar menikmati pemandangan barang-barang di mal tanpa niat membeli.

  • ROMUSA (Rombongan Muka Susah): Rombongan ini datang dengan ekspresi frustasi atau kecewa, mungkin karena keterbatasan anggaran atau tidak puas dengan harga barang.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut