get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Keterbatasan Fisik, Muslih “Marbot Masjid” Tetap Berikan Pelayanan Terbaik

Jum'at, 01 April 2022 | 23:05 WIB
header img
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Chondro kembali serahkan satu unit gerai Marbot mart yang ke 29. Foto: Istimewa

BOGOR - Panggilan marbot sudah tidak asing lagi bagi jamaah masjid. Marbot atau kaum adalah istilah yang diberikan kepada seseorang yang bertugas menjaga kebersihan di lingungan masjid, meski terkadang dipandang sebelah mata.

Namun, petugas kebersihan masjid ini memiliki cerita yang tidak bisa disepelekan. Karena, Nabi Muhammad SAW sangat menghormati terhadap orang yang selalu menjaga kebersihan masjid.

Seperti hal nya Muslih Muhtar (53 tahun) yang sudah mengabdikan diri selama tujuh belas tahun menjadi Marbot di Mesjid Al Barokah Bogor Timur. Walaupun dengan keterbatasan fisik nya, Muslih tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk imam dan jamaah yang ada di Mesjid tersebut. 

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Chondro, kembali serahkan satu unit gerai Marbot mart yang ke 29 sama seperti sebelumnya berupa kios beserta isinya sebagai apresiasi dan penghargaan untuk para Marbot Mesjid.

Marbot Mart ke 29 ini diberikan kepada pengurus Mesjid Jami Al Barokah di Jalan Otista Gg. Kebon kelapa kelurahan Baranang Siang Bogor Timur Kota Bogor pada Jumat, 1 April  2022. 

Lokasi mesjid Al Barokah ini tidak dipinggir jalan, namun hidup dan ramai karena dekat jalan utama Otista dan banyak dikunjungi jemaah transit ojol serta dekat dengan Istana Bogor.

Penyerahan kali ini disambut meriah degan adanya alunan shalawat marawis dari para pengurus mesjid, hal itu yang berbeda dari penyerahan sebelumnya. 

Susatyo mengucapkan rasa syukur dan bahagia atas penyambutan yang tak disangkanya itu.

“Alhamdulillah siang ini kami dengan penuh kegembiraan meresmikan Marbot mart di Baranangsiang ini, semoga profesi Marbot semakin mulia, semakin rajin menjaga mesjid, melayani para imam imam kita dan kualitas ibadah kita semakin meningkat," ujaranya. 

Marbot masjid Al Barokah  sangat bersemangat menerima Marbot Mart dari Kapolresta Bogor Kota yang salah satunya yaitu Bapak Muslih Muhtar (53) dan Didi Karyadi (55).

“Terimakasih banyak kepada bapak Kapolresta, kami banyak berterimakasih atas bantuan ini mudah mudahan kami sebagai marbot lebih rajin dan bersemangat membantu dan mengurus mesjid,” ujar pengurus mesjid Al Barokah. 

Hingga saat ini, sudah 29 marbot masjid se-Kota Bogor menerima bantuan Marbot Mart dari Polresta Bogor Kota. Setiap penyerahan gerai, Susatyo mengaku, hatinya selalu gembira ketika melihat wajah bahagia dan senyum tulus dari para marbot.

Terakhir Susatyo berpesan semoga pak Muslih dan para Marbot yang lain senantiasa diberikan kesehatan dan menjadi tauladan bagi kita semua.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut