get app
inews
Aa Read Next : Marbot Masjid di Tanah Sereal Meninggal Usai Disengat Tawon Vesva

Awali Ramadhan, Bima Arya Pawai Obor Bareng Warga Sejauh 4 Kilometer

Minggu, 03 April 2022 | 00:42 WIB
header img

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya mengikuti pawai obor bersama warga dari Masjid At-Taqwa Kedung Jaya hingga Masjid Baitul Ridwan Semplak, Kota Bogor sejauh 4 kilometer. Pawai obor ini digelar untuk bersama-sama menyambut datangnya Ramadhan.

Pantauan MNC Portal, sebelum pawai obor Bima bersama Forkompimda melaksanakan solat Isya dilanjut solat Tarawih di Masjid At-Taqwa Jalan Soleh Iskandar. Usai Tarawih, Bima langsung berkumpul bersama warga untuk mengikuti pawai obor.

"Malam ini kita tandai kebersamaan menyambut Ramadhan dengan pawai obor kira-kira 4 kilometer. Mungkin 300 (orang), kita kawal bersama Forkopimda supaya tertib," kata Bima, Sabtu (2/4/2022).

Di samping itu, dirinya mengaku bersyukur menyambut Ramadhan dengan normal. Ditambah, bahwa data-data terkait Covid-19 terus membaik.

"Alhamdulillah kita menyambut bulan Ramadhan dengan situasi yang semakin baik. Data-data menunjukkan bahwa situasi baik. Masjid sudah bisa (melaksanakan ibadah) 100 persen," ungkapnya.

Namun, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak tetap mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

"Masjid-masjid sudah bisa 100 persen. Kita mengimbau warga walaupun sudah normal, tarawih sudah kembali seperti biasa, tapi belum ada instruksi membuka maskter. Jadi tetap perhatikan prokes dengan tetap menggunakan masker," pungkasnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut