get app
inews
Aa Read Next : Sensitif Beri Edukasi Pernikahan dan Kehamilan yang Sehat Melalui Instalasi Seni Positif Journey

Bahayakah Berhubungan Intim Ketika Istri Sedang Hamil? Begini Ulasannya!

Rabu, 06 April 2022 | 22:52 WIB
header img
Foto: Istimewa

Menjalani masa kehamilan adalah masa yang paling dinanti oleh pasangan yang baru saja menjalani rumah tangga. Hasil positif yang terlihat dari tes kehamilan tentu merupakan kabar gembira apalagi jika kehamilan yang dijalani merupakan kehamilan yang pertama.

Berkeinginan untuk tetap berhubungan intim saat hamil merupakan hal yang wajar. Hamil bukan menjadi halangan Anda untuk tetap bercinta dengan pasangan.

Namun, yang perlu diperhatikan, jangan sampai Anda dan pasangan memaksakan diri. Pasalnya, bercinta saat hamil tetap ada aturan main nya. Tak Bisa sembarangan.

Berhubungan intim saat hamil tentu saja diperbolehkan. Bahkan, melakukan hubungan seks saat hamil terbilang aman.

Mengutip dari Mayo Clinic, janin di dalam kandungan terlindungi oleh kantung ketuban, otot rahim yang kuat, dan lendir tebal yang menutup leher rahim.

Selama berhubungan seksual, penetrasi penis juga tidak menembus leher rahim sehingga tidak akan mencapai bayi.

Aktivitas seksual yang satu ini tidak akan memengaruhi kondisi bayi Anda.Maka, berhubungan intim saat hamil tidak akan mengganggu atau membahayakan tumbuh kembang janin dalam kandungan.

Orgasme saat seks memang dapat menyebabkan kontraksi rahim, tetapi hanya sementara dan tidak berbahaya.

Janin tidak akan terluka ketika ibu hamil berhubungan seksual dengan pasangannya. Seks juga tidak menyebabkan keguguran atau kelahiran prematur.

Berhubungan intim saat hamil justru punya banyak manfaat psikologis dan fisik. Bahkan, teratur bercinta saat hamil dapat mengurangi risiko melahirkan prematur.

Terlebih, kepuasan seksual menjadi hal yang bisa menjaga hubungan Anda dengan pasangan semasa kehamilan.

Tidak sedikit pula wanita yang merasa dirinya lebih seksi dan lebih bergairah saat hamil. Bahkan, ada wanita yang baru merasakan orgasme ketika ia melakukan hubungan seks saat hamil.

Jadi, hubungan seks saat hamil diperbolehkan jika tidak ada keluhan dari ibu hamil seperti mules, nyeri atau bahkan hingga ada perdarahan, Segera hubungi dokter/ tenaga kesehatan untuk konsultasi lebih lanjut ya sahabat iNewsBogor.id

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut