get app
inews
Aa Read Next : Gertak PSN di Kota Bogor, Libatkan Siswa Berantas Sarang Nyamuk

Sensitif Beri Edukasi Pernikahan dan Kehamilan yang Sehat Melalui Instalasi Seni Positif Journey

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 11:35 WIB
header img
Sensitif beri edukasi pernikahan dan kehamilan yang sehat melalui Instalasi Seni Positif Journey. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Kehamilan merupakan salah satu momen terpenting dalam kehidupan pernikahan seseorang.  Oleh karena itu, setiap pasangan yang memiliki rencana untuk memiliki anak wajib mempersiapkan diri dengan baik agar anak yang akan lahir dapat terhindar dari masalah pertumbuhan dan perkembangan yang buruk, seperti stunting.

Berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan, angka stunting di Indonesia telah mengalami penurunan dari 24,4% pada tahun 2021 menjadi 21,6% pada tahun 2022.

Dengan target menurunkan angka stunting menjadi 14% pada tahun 2024, semua pihak, termasuk Sensitif, berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan angka stunting ini. 

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan mengadakan pameran seni yang unik dan menarik, yang diberi nama "Positif Journey".

Positif Journey dibangun di area seluas 1194,32 meter persegi di Mall of Indonesia. Kolaborasi antara Positif Journey dan Haluu World menciptakan pengalaman menarik untuk menjelajahi perencanaan kehidupan pernikahan yang bahagia dan sehat. 

Pengunjung diajak untuk merasakan momen-momen penting mulai dari pernikahan, perencanaan keluarga, hingga akhirnya memiliki anak sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat.

Positif Journey memiliki 11 ruangan instalasi seni yang berbeda. Pengunjung memulai perjalanan dengan memasuki ruangan bernama "Tunnel", di mana mereka dapat merasakan atmosfir pernikahan dengan melewati terowongan yang indah dengan dekorasi bunga yang mengingatkan pada sebuah pernikahan.

Di akhir terowongan, pengunjung akan menemukan instalasi bernama "Just Married", yang paling terkenal adalah "bed of roses" dengan tulisan "Just Married". 

Di sini, pengunjung dapat menikmati perubahan cahaya lampu yang memberikan efek gelap dan terang bergantian. Saat suasana gelap, kalimat-kalimat tentang pertanyaan umum dari netizen untuk pasangan suami-istri akan muncul.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut