get app
inews
Aa Read Next : Dispora Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi Bahaya Pergaulan Bebas

Perang Sarung, Puluhan Remaja Jampangkulon Diamankan Petugas

Senin, 11 April 2022 | 23:23 WIB
header img
Puluhan remaja perang sarung di Jampangkulon diamankan petugas. Foto: Istimewa

SUKABUMI, iNews.id - Unit reserse kriminal Polsek Jampangkulon Sukabumi berhasil mengamankan puluhan remaja yang terlibat perang sarung di depan Toko JACO di Jalan Nasional Jampangkulon Waluran, Kabupaten Sukabumi.

Puluhan remaja itu diamankan untuk dilakukan pembinaan dan penyelidikan terkait aksi mereka yang sempat viral di media sosial.

Kanit reserse kriminal Polsek Jampangkulon Bripka Riki Rosandi terlihat berdiri dihadapan para remaja yang sedang dilakukan pembinaan dan pendataan di halaman Mako Polsek Jampangkulon, sekitar pukul 23:40 WIB, Minggu 10 April 2022 menjelang tengah malam.

"Semua yang terlibat perang sarung dilakukan pembinaan. Tadi ada sekitar 20 (dua puluh) remaja. Petugas juga sempat menyita beberapa barang bukti kain sarung yang ujungnya diikat. Kain ini jika kena muka bisa terjadi memar," kata Riki.

Para remaja itu diberikan pengarahan dan pembinaan oleh petugas. Selain itu pihak kepolisian juga turut memanggil para orangtua remaja yang terlibat perang sarung di Jampangkulon.

Hal itu ditegaskan Kanit Reskrim agar parang orang tua turut serta mengetahui prilaku anak-anak nya. 

"Setelah dilakukan pembinaan dan arahan, kemudian para remaja ini membuat surat pernyataan secara tertulis yang turut disaksikan oleh orang tuanya masing-masing. Mereka berjanji untuk tidak melakukan aksi perang sarung lagi," ujarnya.

Sementara ditempat terpisah, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan sangat mengapresiasi kinerja dari jajaran Polsek Jampangkulon yang telah proaktif dalam menangani peristiwa kasus perang sarung  yang marak di masyarakat.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut