get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Wakil Walkot Bogor: Kasus Covid-19 di Griya Melati Termasuk Kejadian Luar Biasa

Senin, 24 Mei 2021 | 13:29 WIB
header img
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim (Foto: Prokompim Kota Bogor)

BogorRaya, iNews.id - Satgas Covid-19 Kota Bogor melakukan langkah-langkah penanganan secara intensif untuk mencegah penyebaran Corona, khususnya di perumahan Griya Melati, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. 

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat koordinasi dengan perangkat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor di Griya Melati.

"Kita beri atensi khusus, ini masuk sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). Waktu itu pernah juga ada hal serupa di wilayah Semplak, hampir mirip seperti ini," kata Dedie.

Pemkot melalui Satgas Covid-19, diakui Dedie memberi atensi khusus di Griya Melati. Hal itu, dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona tak meluas lagi ke wilayah lain. Berbagai pengetatan pun dilakukan di perumahan tersebut.

Satgas Covid-19 Kota Bogor juga dibantu oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), personel Polresta Bogor Kota dan juga Kodim 0606 untuk memastikan warga tetap terlayani dengan baik. Mulai dari suplai makanan hingga obat - obatan dan vitamin. Bahkan hingga teknis pembuangan limbah medis disana.

Seperti Satpol PP menyiagakan personel, Dinkes menyediakan ambulans, Disperdagin menyediakan mobil kebutuhan sehari - hari. Dinas Dalduk KB menyediakan personil administrasi, Dinsos menyediakan Mobil Dapur Umum, DLH menyediakan angkutan khusus infeksius, BPBD penyemprotan desinfektan dan penyediaan APD, Diskominfo menyediakan Call Center, dan Dishub menyediakan bus untuk pengangkutan atau evakuasi.

Selain itu Dedie ingin warga tetap bisa mendapatkan asupan kebutuhan sehari - hari tanpa ada mobilitas dari para warga yang terkonfirmasi positif. Juga sterilisasi di rumah - rumah warga yang terkonfirmasi. Dipisah keluarga yang terkonfirmasi dengan keluarga lain yang tidak.

“Kita juga memiliki alternatif untuk melakukan evakuasi ke tempat isolasi di BKPP Ciawi. Sedang kita coba lakukan pemetaan, dan hari ini Insya Allah sudah ada hasilnya. Kemudian nanti kita akan ambil langkah-langkah teknis lanjutan,” jelasnya.

Masih kata Dedie, sudah pula dibentuk tim khusus untuk menangani Griya Melati. Terutama untuk melakukan tracing kontak erat lanjutan dari awal kasus covid di perumahan itu muncul. “Ternyata berkembang menjadi lebih banyak. Dan ini sedang kita tunggu warga yang jadi tracing lanjutan,” sahut Dedie.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut