get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi Rumah Sakit Terdekat di Bogor dengan Fasilitas Lengkap

Perjuangan Elis Melahirkan di Bis Akhirnya Berbuah Manis

Rabu, 20 April 2022 | 22:33 WIB
header img
Perjuangan Elis berbuah manis. Foto: iNewsbogor.id /Furqon Munawar

BOGOR, iNews.id - Warganet beberapa hari ini ramai dengan gegernya seorang ibu yang melahirkan di dalam Bus kota jurusan Leuwiliang Kabuoaten Bogor.

Video nya viral di berbagai sosial media. Beruntung, ibu dan bayi dalam keadaan sehat dan selamat. 

Elis Juliawati (28 tahun) mengungkapkan, bahwa dia sedang dalam perjalanan mudik dari Jakarta ke kampung halamannya di Kampung Bunar, Cigudeg Kabupaten Bogor.

“Sebelum berangkat saya tidak merasakan apa-apa, seperti biasa gak ada tanda dan gejala ingin melahirkan,” ujarnya

Saat memasuki kawasan tol Sentul, Elis mengatakan ketuban nya tiba-tiba pecah. Dibantu beberapa penumpang yang ada di bus, alhasil Elis pun melahirkan dengan perlengkapan dan tindakan yang ada saat itu.

Dalam bus, supir langsung cepat tanggap mencari RS terdekat dan tertuju ke RS Hermina Yasmin Kota Bogor sesuai rute trayek bus. 

Sesampai nya di parkiran, sejumlah penumpang turun untuk memberitahu petugas IGD untuk membantu evakuasi Elis serta bayi nya.

Dengan cepat dan tanggap, tenaga medis dari RS membantu Elis beserta bayi nya. Saat di evakuasi oleh tenaga medis, tampak bayi sudah lahir dengan tali ari-ari masih menempel dengan ibu nya.

Bidan RS Hermina pun memotong langsung tali pusar yang menyambung antara ibu dan bayi dalam bus sebelum membawa mereka turun ke ruang IGD.

Diketahui, bayi perempuan tersebut lahir dengan sehat dan selamat serta tidak kurang satu apapun. Bayi tersebut diberi nama Nayla Ayla Ramadhani, lahir dengan berat badan 2800gr dan panjang badan 45cm langsung di observasi oleh tim medis RS Hermina Kota Bogor.

Atas perjuangan dan semangatnya, pihak manajemen RS Hermina Yasmin mengapresiasi dengan memberikan bantuan berupa biaya perawatan secara gratis selama di RS Hermina Kota Bogor dan bingkisan perlengkapan untuk bayi.

Terakhir, Elis dan keluarga menyampaikan rasa Terima Kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses persalinannya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut