get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

115 Warga Terdampak  Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang di Bogor 

Rabu, 22 September 2021 | 16:35 WIB
header img
Sebanyak 115 warga di Kota Bogor terdampak akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda pada Selasa (21/9/2021) kemarin sore.. (Foto: Ist)

BOGOR, iNews.id - Sebanyak 115 warga di Kota Bogor terdampak akibat hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (21/9/2021) kemarin sore. Pada kejadian itu tidak ada korban jiwa namun sejumlah rumah rusak. 

"Di Bogor Utara, terjadi dua kejadian pohon tumbang di Vila Bogor Indah 3 dan Tanah Baru," kata Kepala BPBD Kota Bogor Thefilo Patrocinio Freitas dalam keterangannya, Rabu (22/9/2021). 

Terdapat tiga kecamatan yang terdampak hujan disertai angin kencang yakni Kecamatan Bogor Utara, Kecamatan Bogor Timur dan Kecamatan Bogor Selatan.

Kemudian, di Kecamatan Bogor Timur angin kencang merusak satu rumah di Kampung Muara Peundey yang dihuni 3 KK dengan 8 jiwa. Atap rumah tersebut roboh tertiup angin kencang pada bagian kamar sehingga tidak bisa digunakan kembali.

"Sementara ruangan terdampak tidak bisa digunakan. Tidak ada korban luka dalam kejadian ini," jelasnya.

Terakhir, untuk di wilayah Kecamatan Bogor Selatan terdapat beberapa rumah warga rusak karena angin kencang dan pohon tumbang.

Dari lokasi ini, tercatat sebanyak 28 KK dengan 107 jiwa yang terdampak."Jadi totalnya (Kota Bogor) yang terdampak ada 31 KK dengan 115 jiwa yang terdampak angin kencang dan pohon tumbang kemarin," ucap Theo.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut