get app
inews
Aa Read Next : Berita Terkini: Korban Begal di Bogor Terus Diawasi di Rumah Sakit

Sopir Angkot Kena Serangan Asma Akut, Satlantas Polresta Bogor Kota Sigap Berikan Pertolongan

Kamis, 05 Mei 2022 | 17:44 WIB
header img
Sopir angkot Abdul Mukti (61 tahun) warga kota Bogor ini di evakuasai dan dibawa ke RS Bhayangkara Kota Bogor. Foto: istimewa

BOGOR, iNews.id - Seorang sopir angkutan kota yang mendadak kena sarangan asma akut berhasil ditolong oleh anggota Satlantas Polresta Bogor Kota saat dirinya sedang parkir di depan pintu utama Kebun Raya Bogor, Rabu 4 Mei 2022 lalu.

Sopir angkot yang mengaku bernama  Abdul Mukti (61 tahun) warga kota Bogor ini di evakuasai dan dibawa ke RS Bhayangkara Kota Bogor.

Kejadian itu terjadi H+2 lebaran, bermula ketika pukul 16.30 WIB saat kondisi sedang turun hujan, sang sopir meminta bantuan kepada masyarakat yang berada disekitar tempat tersebut.

Namun, masyarakat memiliki penafsiran lain, warga mengira sang sopir angkot trayek 02 tersebut sedang memanggil penumpang, seperti biasanya sopir angkot.

"Ketika itu Ia berada di depan pintu 1 kebun raya, memanggil manggil kearah kumpulan orang dan masyarakat di sekitar situ berfikiran seolah olah ia itu memanggil penumpang, jadi tidak ada yang menghiraukan dia," ujar Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, Kamis (5/5).

Beruntunglah sang sopir tersebut, karena ada angota satlantas yang mengetahui hal tersebut dengan sigap memberikan pertolongan.

"Lalu anggota kami dari satlantas Polresta  Bogor Kota datang menghampiri, ternyata yang bersangkutan mengeluhkan sesak dada akut, sampai suaranyapun terbata bata, setelah itu dengan sigap kedua anggota kami mengangkat korban dan kendaraan angkotnya dikemudikan oleh anggota kita, dan satu anggota dibelakang ikut dalam angkot tersebut," ujarnya.

Petugas Satlantas Polresta Bogor Kota bergegas langsung membawanya ke Rumah Sakit terdekat.

"Lalu anggota kami langsung berinistif untuk membawanya ke RS Bhayangkara di Polresta Bogor Kota, karna itu rumah sakit paling dekat yang bisa dijangkau oleh anggota kami," jelasnya.  

Saat diperjalanan menuju rumah sakit, sang sopir terus mengeluhkan rasa sakit yang tak tertahankan lagi.

"Dengan cepat, diperjalanan juga ia sudah mengeluhkan sakit sambil terpingkal-pingkal, jadi ada ekspresi kesakitan di dada dan juga kesulitan bernafas," terangnya.

Setibanya di Mapolresta Bogor Kota, korban langsung diberikan penanganan oleh tim medis RS Bhayangkara.

"Alhamdulillah tiba di RS Bhayangkara sehingga segera ditangani oleh pihak kesehatan ataupun dokter jaga," jelasnya lagi.

Dari penuturannya, diperkiraan hari ini sudah bisa keluar dari RS Bhayangkara dan kesehatannya mulai membaik

"Saat ini dirawat insya allah hari ini sudah keluar, dugaan awalnya adalah asma dan sesak akut karna kelelahan dan kita sempet nanya kepengemudi kenapa cape kaya gini masih bekerja, kenapa tidak beristirahat?! Terus dengan nada sedih dia menjawab "saya ingin cari uang pak, karna anak saya ingin mudik," tutupnya.

Diketahui, sang sopir ingin  mudik ke wilayah Jakarta, dan alamat lainnya juga Jakarta, jadi dia sopir angkot di bogor dan kelahiran Jakarta.

Adapun anggota Satlantas Polres Bogor Kota yang mengevakuasi  saat kejadian yaitu Aiptu Hermansyah, Aipda Amin Riyadi dan Aipda Ardan Agus.

Ketika kejadian terjadi, Polresta Bogor Kota langsung menghubungi pihak keluarga korban, dan untuk biaya pengobatan di tanggung oleh Kapolres Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

"Keluarga langsung dihubungi, dan langsung dirawat oleh RS Bhayangkara Polres, perintah Bapa Kapolres untuk seluruh biayanya di tanggung oleh Bapa Kapolresta Bogor Kota, alhandulillah nyawanya tertolong, semoga senantiasa kita selalu dilindungi dan menjadi polantas penolong jalan raya," imbuhnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut