get app
inews
Aa Read Next : Lama Tak Terdengar, Kini Suara Klakson Kereta Api Pangrango Sukabumi-Bogor Mulai Terdengar Kembali

Copet Pasar Kemis Sukabumi Kena Jebak Babak Belur Dibogem Warga

Kamis, 23 September 2021 | 17:09 WIB
header img
Pencopet berinisial AH (49) babak belur setelah dikeroyok massa yang tetangkap saat beraksi di Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Kesal sering terjadi aksi pencopetan saat konsumen berbelanja Pasar Kemis (Paskem), Kampung Kaum Kaler, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, membuat seorang warga berinisiatif membuat jebakan.

Hasilnya, dengan jebakan warga tadi berhasil membekuk pencopet berinisial AH (49). AH pun bonyok dibogem warga yang sudah kesal. Bahkan pelaku nyaris tewas jika tak segera diamankan polisi dari TKP.  

Umar Baksan (57),  penjebak copet, mengatakan, pada saat kejadian dirinya tidak sadar saat pelaku beraksi. Sebab, di lokasi tersebut sangat ramai dan dipadati pengunjung pasar.  

“Saya gak tahu kalau pelaku berhasil mengambil ponsel dari tas saya. Namun, pelaku apes lantaran teman saya melihat aksinya dan langsung diteriaki copet hingga warga langsung mengeroyok,” ujarnya.

Umar juga menerangkan jika dirinya pada Minggu lalu mengalami kejadian yang sama saat mengahadiri pengajian di lokasi tersebut.  

“Saya sebetulnya hari ini memancing pelaku karena Minggu lalu temen saya dicopet juga. Dan sengaja menaruh uang mainan di tas saya, ternyata pelaku terpancing dan berhasil mengambil ponsel juga uang mainan tersebut,” ujar Umar.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cicurug Iptu Madun menjelaskan bahwa pelaku sudah diamankan di Mapolsek Cicurug dengan barang bukti satu unit ponsel merk Xiaomi dan beberapa lembar uang mainan. 

“Ya, kita telah mengamankan pelaku setelah tadi dapat laporan dari masyarakat, atas perbuatananya pelaku akan dijerat Pasal 362 tentang Pencurian dengan ancaman kurungan paling lama 5 tahun penjara,” ujar Madun menambahkan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut