get app
inews
Aa Read Next : Berkantor di Alun-alun Kota Bogor, Bima Arya Cek Penataan

Dirut Perumda Trans Pakuan Kota Bogor Lies Permana Lestari Mengundurkan Diri, Ada Apa?!

Selasa, 10 Mei 2022 | 13:58 WIB
header img
Foto: istimewa

BOGOR, iNews.id - Belum genap satu tahun menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perumda) Trans Pakuan Kota Bogor, Lies Permana Lestari dikabarkan mengundurkan diri.

Lies Permana Lestari mengundurkan diri dari jabatannya karena alasan keluarga. "Pertimbangan keluarga Mas," ucap Lies saat dikonfirmasi iNewsbogor.id melalui pesan singkat Whatsapp pada Selasa, 10 Mei 2022.

Terkait sudah adanya Plt. Dirut Perumda Trans Pakuan yang ditunjuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk sementara menggantikan posisi dirinya, Lies mengaku itu proporsional dan bijak yang dinyatakan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Sementara itu, mundurnya Lies Permana Lestari dari posisi Dirut Perumda Trans Pakuan Kota Bogor langsung disikapi oleh pihak Pemkot Bogor dengan langsung menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) dirut. Penunjukan Plt dirut sudah dilakukan sejak awal Mei 2022.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan, Plt Dirut Perumda Trans Pakuan Kota Bogor sudah ada dan sudah mulai aktif per tanggal 1 Mei 2022. "Plt dirut sudah ada, namanya Rachma Nissa Fadliya," ungkap Dedie.

Menurut orang nomor dua di Kota Bogor ini, Rachma Nissa Fadliya merupakan peserta open bidding Dirut Perumda Trans Pakuan (eks PDJT, red) yang digelar bulan November 2021 lalu.

"Rachma Nissa Fadliya itu peserta yang lolos tiga besar pada waktu open bidding untuk posisi Dirut," ujarnya.

Dedie berharap, Plt Dirut Perumda Trans Pakuan segera bekerja melanjutkan kebijakan Pemkot untuk bekerjasama dengan operator BisKita dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk mendukung pengembangan bisnisnya sehingga memiliki kemampuan finansial untuk menyelesaikan hutang masa lalu.

Untuk diketahui, nama Rachma Nissa Fadliya ternyata sudah tidak asing di Kota Bogor. Wanita yang juga pengusaha ini merupakan Wakil Ketua Umum HIPMI Kota Bogor periode 2021-2024. Rachma juga memiliki perusahaan di bidang properti yakni PT. Zalila Hasiba Arshiya.

Disamping itu, Rachma adalah peserta open bidding untuk posisi Dirut PDJT yang lolos tiga besar bersama Lies Permana Lestari dan Wahyu Setiawan. 

Berdasarkan informasi yang didapat, Rachma Nissa Fadliya juga merupakan peserta open bidding yang meraih nilai tertinggi diantara dua calon lainnya. Namun, akhirnya Lies Permana Lestari yang dipilih untuk menjadi Dirut Perumda Trans Pakuan dan resmi dilantik pada 2 Desember 2021 lalu.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut