get app
inews
Aa Read Next : Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Hari Hipertensi Sedunia, Ratusan Warga Cek Kesehatan Gratis di UPT Kesehatan Leuwisadeng

Rabu, 18 Mei 2022 | 07:40 WIB
header img
Unit Pelaksana Teknis Leuwisadeng, Kabupaten Bogor gelar program bulan gerakan deteksi dini Penyakit Tidak Menular. Foto: istimewa

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi,  pengecekan tinggi badan, tensi darah maupun pengecekan gula darah dengan melibatkan beberapa tenaga kesehatan dan 7 Dokter dari Puskesmas UPT Leuwisadeng.

"Kalo hipertensi dampaknya kami melihat tekanan darah nya bermasalah atau tidak, banyak atau tidak, atau gula darah nya yang tinggi. Setelah itu, kami juga memberikan penyuluhan untuk langkah-langkah apa saja yang berkaitan dengan pola hidup sehat," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris Kecamatan Leuwisadeng Hendarsyah mengatakan, bahwa program uji kesehatan dari UPT Kesehatan Leuwisadeng tentu sangat berguna bagi masyarakat.

"Apalagi ini berkelanjutan dijalankan sehingga kesehatan warga bisa terjaga, ini sangat berguna bagi masyarakat, ini gratis dan kita jadi tau jangan ada asumsi di masyarakat itu takut kalau diperiksa nanti kita ketahuan dalam tubuh kita," ujarnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut