get app
inews
Aa Read Next : Warga Keluhkan Kebocoran Pipa Saluran Limbah B3 PT Antam di Pongkor Kabupaten Bogor

Tenaga Ahli Utama KSP Sambangi Perusahaan Pengolah Limbah B3 di Bogor

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:03 WIB
header img
Tenaga Ahli Utama KSP Sambangi Perusahaan Pengolah Limbah B3 di Bogor. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNews.id - Tenaga Ahli Utama Kedeputian Satu Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Trijoko M Solehoedin, mengapresiasi PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) sebagai perusahaan pengelola limbah bahan berbahaya dan beracun (B3). Hal tersebut dikatakan Trijoko M Solahudin saat lakukan kunjungan kerja ke PT PPLI di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jumat, 20 Mei 2022.

"Kami mengapresiasi keberadaan PT PPLI karena telah memiliki fasilitas pengolahan limbah B3 lengkap, termasuk untuk fasilitas pelayanan kesehatan,"ujarnya. Ia juga menjelaskan, Kunker dalam rangka tugas pokok dan fungsi Kantor Staf Presiden RI untuk memberi dukungan kepada presiden dan wakil lresiden di bidang pengendalian program prioritas nasional sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2019 serta berkaitan dengan pengelolaan isu strategis di bidang lingkungan hidup.

Dia berkata, PT PPLI menjadi tempat penimbunan akhir residu yang dihasilkan insinerator pengolah limbah medis dari berbagai rumah sakit.

Untuk itu Trijoko M Solehoedin berharap untuk langkah kedepan PT PPLI dapat berperan serta dalam pengembangan sistem pengelolaan limbah medis nasional dengan membantu masyarakat dalam pengelolaan limbah tersebut.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut