get app
inews
Aa Read Next : Revitalisasi Jembatan Otista Kota Bogor Optimis Selesai Lebih Cepat, Warga Diminta Bersabar

Dua Pekan Lebih Dalam Pencarian, Jasad Eril Anak Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan

Kamis, 09 Juni 2022 | 22:46 WIB
header img
Dua Pekan Lebih Dalam Pencarian, Jasad Eril Anak Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan. (Foto : iNews.id)

BOGOR, iNews.id - Kabar gembira bercampur haru datang dari Bern Swiss, saat Duta Besar Indonesia di Swiss Muliaman Hadad dalam konperensi pers menginformasikan telah ditemukannya jasad anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022). Jasad Eril berhasil ditemukan di Bendungan Engehalde, Rabu (8/6/2022) setelah dua pekan lebih upaya pencarian melibatkan banyak pihak dibawah kendali Kepolisian Swiss.

"Saya ingin menyampaikan kabar bahwa kemarin Polisi Bern telah bertemu KBRI Bern untuk menyampaikan informasi awal diduga jasad Eril ditemukan," kata Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022).

Hadad didampingi adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mengatakan setelah ditemukan jasad tersebut tim forensik melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan jasad tersebut. Hasilnya terkonfirmasi jasad tersebut adalah Eril.

"Polisi menyampaikan konfirmasi jasad kemarin Ananda Eril," katanya.

Sementara itu, adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mewakili keluarga tak kuasa menahan haru mengucap rasa syukur atas penemuan jasad keponakannya Eril, seraya menambahkan jika jasad Eril tetap dimuliakan oleh pihak Kepolsian Swiss layaknya seorang muslim.

"Disucikan, dikafani, disolatkan, dan diantarkan untuk dimakamkan sesuai syariat islam sejauh menunjukkan tetap menjaga kehormatan dirinya" ujar Elpi saat Konperesi Pers bersama Duta Besar Muliaman Hadad.

Elpi menambahkan, jasad Eril ditemukan sejauh 30 km jarak dari titik awal ia tenggelam hingga titik ditemukan di Bendungan Engehalde, yang masih merupakan aliran Sungai Aare.

Elpi juga mengkonfirmasi kakak kandungnya yang juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan langsung berangkat ke Swiss untuk mempersiapkan pemulangan jasad Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril ke Indonesia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikabarkan telah memgambil cuti selama 10 hari terhitung mulai hari ini (9/6) hinga (19/6) dan selanjutnya tugas tugas pemerintahan Propinsi Jawa Barat untuk sementara dijalankan oleh Wakil Gubernur Uu Ruzanul Ulum.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut