get app
inews
Aa Read Next : PSSI Tunjuk Pelatih Asal Jepang Tangani Timnas Putri

Anda Pengidap Kolesterol Hindari Konsumsi 3 Jenis Ikan Ini

Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:08 WIB
header img
Anda Pengidap Kolesterol Hindari Konsumsi 3 Jenis Ikan Ini. (Foto : Istimewa)

Berikut 3 jenis ikan dengan kadar kolesterol tinggi seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Ikan Lele

Ikan Lele sangat umum ditemukan di warung pinggi jalan Indonesia. Rasanya memang gurih dan nikmat jika disandingkan bersama sambal.Tapi menurut Vanguard, seorang praktisi medis bernama Dr Arikawe Adeolu mengatakan bahwa lele mengandung kolesterol sangat tinggi. Asam lemak omega-6 dalam lele juga dapat menaikan tingkat peradangan tubuh. Peradangan ini menjadi dasar penyakir kardiovaskular, seperti diabetes, dan kanker terntentu.

2. Ikan Bawal

lkan bawal banyak mengandung kolesterol. Ikan jenis ini mengandung 120 ml kolesterol setiap 100 gram ikan bawal. Oleh karena itu disarankan untuk tak berlebihan ketika menyantap hidangan dengan ikan satu ini. Perhatikan juga cara mengolahnya agar ikan bawal tak hanya enak tapi juga menyehatkan.

3. Ikan Kod

Ikan yang banyak dijumpai di perairan Atlantik ini juga memliki kandungan kolesterol tinggi. Per satu ons ikan kod, kolesterol di dalamnya bisa mencapai 17.3 miligram. Kendati demikian, minyak ikad kod terkenal baik bagi kesehatan anak. Pasalnya, minyak tersebut terdapat kandungan baik seperti vitamin A, lemak omega 3 , dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

=======================================Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 10 Juni 2022 - 11:40 WIB oleh Melati Pratiwi dengan judul "3 Ikan dengan Kolesterol Tinggi, Nomor 2 Dimakan Setiap Hari | Halaman 2". Untuk selengkapnya kunjungi:https://lifestyle.sindonews.com/read/794021/155/3-ikan-dengan-kolesterol-tinggi-nomor-2-dimakan-setiap-hari-1654833976/10

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut