get app
inews
Aa Read Next : Lama Tak Terdengar, Kini Suara Klakson Kereta Api Pangrango Sukabumi-Bogor Mulai Terdengar Kembali

Bocah di Sukabumi 20 Jam Tercebur ke Dalam Sumur Berhasil Diselamatkan

Kamis, 07 Oktober 2021 | 13:40 WIB
header img
Hamizan Hadid Kamali (5) tercebur ke dalam sumur sedalam 12 meter hingga 20 jam lamanya berhasil diselamatkan. Foto/MPI/Dharmawan Hadi

SUKABUMI,iNews.id - Bocah di Sukabumi Hamizan Hadid Kamali (5) tercebur ke dalam sumur sedalam 12 meter hingga 20 jam lamanya berhasil diselamatkan.

Hamizan adalah warga Sukabumi, Jawa Barat saat ditemukan bocah yang sempat diduga hilang sebelum tercebur ikut pengamen ondel.

Kirban ditemukan di sumur tua yang sudah tidak terpakai lagio di Kampung Baru Ciaul Cibodas Rt 01/17, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Kamis (7/10/2021), pukul 11.00 WIB.

Hamizan Hadid Kamali ditemukan pertama kali oleh Unang Mardiana (61) yang merupakan warga setempat.

"Pertamanya saya mendengar suara anak itu, kalau saya cari-cari di sekitaran kebun yang ada sumurnya dan ternyata anak tersebut ada di dalam sumur," ujar Unang menjelaskan kepada wartawan.

Unang menambahkan dirinya merasa aneh karena tutup sumur tersebut masih dalam keadaan tertutup. 

"Tidak ada bekas seperti terperosok, sumur itu masih ditutup pakai seng dan bambu-bambu, di dalamnya juga tidak ada puing-puing dari bekas tutupan sumur itu," tambahnya.

Warga yang mengetahui adanya korban selamat di dalam sumur langsung memberikan pertolongan dan melakukan evakusi yang dilakukan dengan menggunakan alat seadanya.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan bahwa pihaknya sudah menerjunkan personelnya untuk membantu proses evakuasi.

"Kedalaman sumur 12 meter dan tidak ada airnya, tadi langsung diangkat oleh warga di sini yang turun dua orang dengan menggunakan tali tambang dan karung," ujar Imran kepada wartawan.

Lebih lanjut Imran mengatakan bahwa bocah tersebut kondisinya selamat, mengalami patah kaki. Kini korban sudah dibawa ke Klinik Permata yang masih di kawasan Ciaul.

Sebelumnya, Hamizan dilaporkan hilang oleh keluarganya, karena sampai malam ini belum pulang kerumah dan tidak ada kabar keberadaannya. pada Rabu sore, Hamizan terlihat main layangan, dan sempat membuntuti pengamen ondel-ondel di Ciaul Pasir Kota Sukabumi bersama anak-anak yang lain.

Bocah ini dilaporkan hilang di sekitar rumahnya di Ciaul Pasir RT 2/12, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole,Kota Sukabumi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut