Xavi Hernandez  Sudah Mengenal Luar Dalam Barcelona Sangat Layak Melatih

Ilham Sigit Pratama
Xavi Hernandez. (Foto: Reuters)

BARCELONA,iNews.id - Xavi Hernandez resmi menggantikan Ronald Koeman yang dipecat Klub Barcelona pada Kamis (28/10/2021).  Xavi Hernandez, layak mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Koeman. 

Koeman dipecat Barcelona menyusul kekalahan dari Rayo Vallecano pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2021-2022. Pada laga itu, permainan Blaugrana jauh dari kata memuaskan.

Meski menguasai penguasaan bola hingga 69 persen, Barcelona hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran yang berasal dari penalti Memphis Depay. Karena penalti itu gagal, Barcelona pun pulang dengan tangan hampa di Camp Nou. Cazorla, yang sekarang bermain dilatih Xavi di Al Sadd, merekomendasikan pelatihnya  untuk menjadi pengganti Koeman. Mantan pemain Arsenal itu menilai strategi dan filosofi Xavi sangat cocok untuk gaya permainan Barcelona. 

“Dia selalu menginginkan penguasaan bola dan kami selalu berlatih berdasarkan penguasaan bola, permainan posisi dan rondo (operan-operan pendek untuk lepas dari penjagaan lawan). Dia menyampaikan bahan ajar akademi Barca, yakni sebisa mungkin mempertahankan bola,” kata Cazorla, dilansir Football Espana, Kamis (28/10/2021).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network