Khenzi United FC, Potret Klub Sepakbola Utamakan Kepedulian Sosial dan Keberkahan

DImhyas
Khenzi United FC, Potret Klub Sepakbola Utamakan Kepedulian Sosial dan Keberkahan. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNews.id - Kawasan Ciriung yang berada di Kecamatan Cibinong selama ini jadi salah satu kawasan yang banyak melahirkan pesepakbola handal.

Semua itu tak lepas dari tingginya gairah dan kepedulian masyarakat setempat terhadap potensi sepakbola generasi mudanya.

Atmosfir sepakbola di Kawasan Ciriung juga akan semakin bertambah dengan telah berdirinya Khenzi United FC salah satu klub sepakbola milik Ridwan Purwanto tokoh masyarakat setempat.

Khenzi United bediri pada bulan Juni 2022 dan bertujuan sebagai wadah bagi para pesepakbola usia dini yang tidak masuk dalam SSB yang ada di sekitar Cibinong.

"Sejak berdiri dua bulan lalu, Khenzi.United. FC saat ini sudah punya 200 pesepakbola binaan dari KU 7 tahun sampai KU -14 tahun," ujar Ridwan Purwanto, CEO sekaligus Owner dari Khenzi United FC.

Ia menambahkan, semua pemain yang masuk dalam Khenzi United FC bebas dari semua biaya apapun. Bahkan, semua pemain yang tergabung dalam beberapa tim Kelompok Umur di Khenzi United FC mendapatkan kaos latihan secara gratis.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Khenzi United adalah wadah anak anak yang punya hobi dan bakat sepakbolaNamun mereka tidak mampu masuk SSB. Semu pemain yang masuk Khenzi United FC kami gratiskan dan tak berbayar," ucap Ridwan Purwanto, SE, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Lebih lanjut, kata Ridwan Purwanto, Khenzi United FC ini berada dalam naungan PT Khenzi Mandiri Finance. Ridwan melanjutkan, motivasinya mendirikan Khenzi United FC ini tak lain adalah bagian dari kepeduliannya kepada potensi sepakbola yang ada pada anak anak yatim atau anak anak yang kurang mampu untuk gabung dengan SSB pada umumnya.

"Intinya kami ingin mencari keberkahan dalam pembinaan sepakbola yang kami lakukan secara gratis," papar Ridwan lagi.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Sementara itu, Jaji salah satu pengurus Khenzi United FC mengatakan, pihaknya akan segera daftar sebagai anggota PSSI Askab Bogor dalam waktu dekat.

"Aktifitas latiihan atau home base Khenzi Unted FC adalah di Lapangan Citra Buana Ciriung dan melakukan latihan setiap Jumat dan Sabtu," ujar Jaji.

Jaji menambahkan, untuk formasi tim pelatih yang menangani Khenzi Unired FC saat ini baru berjumlah 6 orang.

"Kami sangat bangga, meskipun baru berdiri 2 bulan lalu. Namun masyarakat di Ciriung sangat antusias menyambut kehadiran Khenzi United FC," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network