4 Kisah Pendaki Gunung Semeru, Cerita Mistis hingga Peristiwa Tragis!

Andin Danaryati
4 Cerita pendaki soal Gunung Semeru. (Foto: Instagram @firdpang)

2. Bertemu Pendaki yang Telah Hilang Satu Bulan

Beredar sebuah kisah yang dialami oleh sekelompok pendaki di Gunung Semeru. Pada suatu ketika, satu tim pendaki beranggotakan lima orang dewasa pergi mendaki Gunung Semeru. 

Di tengah perjalanan pendakian, mereka bertemu seorang wanita yang mengaku pergi sendirian ke gunung tersebut. Karena merasa iba, kelima orang pendaki ini mengajaknya bergabung agar dapat mencapai puncak bersama-sama. 

Setelah tiba di salah satu pos dekat dengan puncak, mereka memutuskan untuk berkemah di sana karena hari sudah gelap. Salah seorang pendaki ditunjuk untuk berjaga di dekat tenda guna menghalau binatang buas. Saat sedang berjaga, dirinya melihat wanita tersebut keluar dari tenda dan berjalan ke arah hutan. Karena khawatir, ia pun mengikutinya.

Namun, sang wanita menghilang sebelum dapat ditemukan keberadaannya. Merasa panik, ia membangunkan rekan setimnya dan berencana mencari wanita tersebut saat hari telah terang. Ketika akhirnya pencarian dilakukan, mereka terkejut karena menemukan jasad mirip perempuan tersebut di dasar jurang Semeru dan segera menghubungi tim SAR. Ketika jasad wanita tersebut diidentifikasi, tim SAR mengatakan bahwa wanita ini merupakan pendaki yang hilang di Gunung Semeru sebulan sebelumnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network