Timnas Maroko Berhasil Membuat Kejutan dalam Piala Dunia 2022, Banyak Prediksi Bermunculan Malam ini

Ifan Jafar Siddik
Timnas Maroko Vs Portugal, Perempat final Piala Dunia 2022. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

QATAR, iNewsBogor.id - Tim nasional Maroko berhasil membuat kejutan dalam laga pertandingan Piala Dunia 2022 . Malam ini, (10/12/2022) sudah banyak prediksi bermunculan jelang pertandingan antara Timnas Maroko vs Portugal bermain di Stadion Al Thumama Qatar. Pemenang malam ini, nantinya akan melaju ke babak semifinal. Tim yang menang itu selanjutnya akan menghadapi pemenang dari pertandingan Inggris vs Prancis.

Laga Maroko vs Portugal diprediksi akan berjalan ketat. Mengingat, dua laga perempatfinal sebelumnya yang dimenangi Kroasia dan Argentina berjalan sampai babak adu penalti!. Namun, Opta memprediksi Portugal punya kans peluang menang lebih baik yakni 55 persen. Skor tipis menjadi prediksi media-media internasional.

Terlepas dari itu, laga Maroko vs Portugal nanti akan berjalan ketat dan sulit ditebak. Portugal mungkin menang dengan skor tipis, tapi Maroko bisa saja melanjutkan laga sampai adu penalti dan kiper Yassine Bounou sekali lagi akan mencuri pangging. Maroko merupakan tim Afrika keempat yang mencapai perempat final Piala Dunia setelah Kamerun pada 1990, Senegal pada 2002, dan Ghana pada 2010.

Secara performa, baik Maroko maupun Portugal sejauh ini tampil meyakinkan. Di babak 16 besar, Singa Atlas menyingkirkan favorit juara Spanyol di babak adu penalti. Maroko jadi tim yang paling sedikit kebobolan dengan hanya satu gol!

Sementara itu, Portugal mampu mengkombinasikan pemain-pemain senior dan juniornya dengan baik. Terlepas dari persoalan Cristiano Ronaldo yang dicadangkan, para pemain muda seperti Rafael Leao dan Goncalo Ramos bisa jadi pembeda.

Masih ada nama-nama top seperti Ruben Dias dan Bernardo Silva yang jadi kekuatan di belakang dan di lini tengah. Selecao pun jadi salah satu tim produktif di sepanjang Piala Dunia 2022 ini dengan 12 gol.

Data dan Fakta Maroko dan Portugal

- Kedua tim baru bertemu dua kali, dua-duanya di ajang Piala Dunia. Maroko menang 3-1 di tahun 1986 dan Portugal menang 1-0 di tahun 2018.
- Maroko belum pernah kalah di Piala Dunia 2022.
- Portugal selalu menangi dua babak perempatfinal Piala Dunia-nya di tahun 1966 dan 2006.
- Portugal akhirnya menapaki perempatfinal Piala Dunia setelah mentok di babak 16 besar dalam tiga edisi terakhir.
- Maroko jadi tim asal Afrika dengan catatan kebobolan terbaik, cuma sekali sampai babak perempatfinal.
- Maroko jadi tim dengan penguasaan bola terendah sepanjang Piala Dunia 2022.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network