Kemenaker Gerebek Klinik Diduga Tempat Medical CheckUp Calon Pekerja Migran Ilegal Tujuan Arab Saudi

Anton Sahadi
Kemenaker Gerebek Klinik Diduga Tempat Medical Chek Up Calon Pekerja Migran Ilegal Tujuan Arab Saudi. (Foto : iNewsBogor.id)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Tim Bina Riksa Norma Ketenagakerjaan Direktorat Jenderal Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan, menggerebek salah satu Klinik Dewi Sartika Medical Center di bilangan Tebet Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022).

Saat penggerebekan dilakukan terdapat 8 wanita diduga calon pekerja migran (CPMI) ilegal yang tengah melakukan medical check up.

Direktur Bina Riksa Norma Ketenagakerjaan Direktorat Jenderal Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan, Yuli Adiratna menegaskan akan segera menindak lanjuti pengerebekan yang dilakukan pihaknya berkoordinasi dengan Kemenkes RI dan Dinkes Provinsi DKI Jakarta.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Kemarin Tim Pengawas Ketenagakerjaan mendatangi klinik Dewi Sartika dan berbicara dengan beberapa orang yang tengah melakukan Medical Check Up dan mengaku untuk keperluan bekerja sebagai pekerja rumah tangga ke negara kawasan Timteng," kata Yuli Adiratna kepada iNewsBogor.id, Rabu (14/12/2022).

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network