Rumah Sakit Israelita Albert Einstein, Tempat Legenda Sepak Bola Pele Menghembuskan Nafas Terakhir

Furqon Munawar
Rumah Sakit Israelita Albert Einstein, Tempat Legenda Sepak Bola Pele Menghembuskan Nafas Terakhir. (Foto : Wikipedia/Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Legenda sepak bola Brazil Pele telah tutup usia meninggalkan jejak nama besar di kancah sepak bola dunia. Di penghujung kematiannya akibat kanker usus disertai komplikasi sempat dirawat di Rumah Sakit Israelita Albert Einstein.

Rumah sakit yang diresmikan pada tanggal 28 Juli 1971 ini merupakan rumah sakit terbaik di Amerika Latin bahkan termasuk dalam 50 besar rumah sakit terbaik di dunia. Terletak di Distrik Morumbi, sisi selatan Sao Paulo, Brazil.

Sejarah pembangunannya diinisiasi oleh sekelompok komunitas Yahudi di São Paulo yang terhimpun dalam Sociedade Beneficente Israelita Brasileira Albert Einstein (SBIBAE) pada tahun 1955.

SBIBAE memulai pembangunan Rumah Sakit Albert Einstein tiga tahun kemudian pada tanggal 14 September 1958 di atas tanah yang disumbangkan oleh warga Yahudi Brazil, Ema Gordon Klabin.

Rumah sakit ini mulai diresmikan pada tanggal 28 Juli 1971. Setelah beroperasi, tahun 1999 rumah sakit ini menjadi lembaga kesehatan pertama di luar Amerika Serikat yang disertifikasi oleh Komisi Bersama Internasional sebagai rumah sakit rujukan.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network