Di Rapimkab ll KADIN, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan: Integrasi Data UMKM Demi Wujudkan Keberpihakan

DImhyas
Ketua Umum KADIN Kabupaten Bogor, Shinta Dec Checawati saat sampaikan sambutan di forum Rapimkab ll KADIN Kabupaten Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Iwan Setiawan menambahkan, "Kami ingin satu data UMKM ini dikomparatif, kalau memang datanya akurat dan bisa dipertanggungjawabkan kita gabungkan saja dan bisa kita gunakan," ujarnya lagi.

Ia berharap agar Kadin terus membantu memperkuat sektor UMKM serta melanjutkan berbagai program kegiatan dalam gerakan kemitraan inklusif. "Membantu UMKM mendapatkan mitra, akses pasar dan pembiayaan agar UMKM bisa naik kelas sekaligus menjaga perekonomian tetap tumbuh,” ujar Iwan.

Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati menjelaskan, UMKM Satu Data adalah hasil kajian Kadin, mengingat belum adanya data UMKM yang terintegrasi dan menjadi rujukan. Sehingga kebijakan untuk UMKM tidak maksimal. Ia berharap integrasi data menjadi peta untuk mengembangkan UMKM di Kabupaten Bogor. “Saya juga meminta seluruh stakeholder untuk ikut bersama-sama meningkatkan para pelaku UMKM di Kabupaten Bogor,” kata Sintha.


Ketua Umum KADIN Kabupaten Bogor, Shinta Dec Checawati. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Sintha menerangkan, banyak kegiatan yang sudah kita lakukan untuk masyarakat, diantaranya dalam bidang kesehatan, sosial, ekonomi dan pendidikan. Kadin pun secara aktif terlibat dalam Tim Penanggulangan Inflasi Daerah.

"Dengan segala kemampuan yang dimiliki, saya terus berupaya untuk meningkatkan kinerja Kadin Kabupaten Bogor. Pemerintah dan Kadin bersinergi jadi pilar pembangunan ekonomi pasca pandemi,” tandas Sintha.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network