Berikut 9 Makanan Pantangan Kolesterol Tinggi

Ifan Jafar Siddik/Net
9 Makanan Pantangan Kolesterol Tinggi. Foto: iNewsBogor.id/Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Pengidap kolesterol tinggi disarankan selalu memperhatikan pola makan untuk menjaga kadar kolesterol normal dalam tubuh.

Untuk itu, ketahuilah beberapa makanan pantangan kolesterol tinggi berikut ini:

1. Gorengan

Gorengan mengandung kalori dan lemak trans/lemak jenuh tinggi yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Di mana kondisi ini juga bisa meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, obesitas , dan diabetes .

Hal ini juga berlaku pada sayuran yang digoreng, seperti kol goreng. Itulah mengapa pengidap kolesterol tinggi disarankan untuk membatasi konsumsi gorengan. Sebagai alternatif, Anda dapat mengolah makanan dengan cara mengukus, merebus, atau memanggangnya agar lebih aman bagi kesehatan

2. Makanan Cepat Saji

Pantangan kolesterol tinggi selanjutnya adalah makanan cepat saji atau fast food . Apabila Anda memiliki kolesterol tinggi, maka Anda disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan cepat saji.

Di samping mengandung kolesterol tinggi, makanan cepat saji juga memiliki kandungan lemak jenuh atau lemak trans, dan gula yang tinggi yang dapat memicu kolesterol serta masalah kesehatan lainnya seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi , dan peningkatan berat badan.

Lemak trans dalam makanan cepat saji berpotensi meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan membuat kadar kolesterol baik menurun. Hal ini pun dapat menyebabkan seseorang berpotensi terkena diabetes tipe 2.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network