Dinilai Mahal, Komisi V DPR RI Meminta Kemenhub Atasi Harga Tiket Bagi Pemudik

Ifan Jafar Siddik
Lasarus, Ketua Komisi V DPR RI. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

JAKARTA, Harnas.id – Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mendesak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hadir untuk mengatasi tarif moda transportasi darat, laut, dan udara yang masih dianggap mahal oleh masyarakat. Ia mengungkapkan, harga tiket pesawat, tiket kereta api, dan tiket pesawat lainnya akhir-akhir ini menjadi perbincangan para pemudik.

Sebab, seperti yang kita ketahui bersama, mudik merupakan jadwal tahunan yang menyangkut hajat hidup banyak orang.

Hal itu disampaikan Lasarus saat memimpin Rapat Kerja Komisi V DPR RI dengan Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta RDP dengan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi dan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dengan agenda pembahasan kesiapan infrastruktur dan transportasi mudik Lebaran 2023 di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

“Ya bagi orang mampu tidak berat, Pak. Tapi bagi orang yang berkemampuan ekonomi terbatas, ini (harga tiket) masalah, Pak. Persoalan serius bagi keluarga-keluarga yang ingin mudik tapi ekonominya sangat-sangat terbatas. Oleh karenanya, Pemerintah menurut saya harus hadir dalam situasi ini,” tegas Legislator Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI)-Perjuangan ini.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network