Jawaban Dokter Rayendra Ditanya Warga Soal Visi Misi Cawalkot Bogor

Putra Ramadhani Astyawan
Dokter Rayendra bersama warga Kota Bogor. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Giat 'Ngariung Sehat' di Masjid Jami Annurjanah, Jalan Ama Sandi Taman Muara, RW15, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor, Barat, Kota Bogor, beberapa waktu lalu menimbulkan gelitik tajam

Selain memberikan keilmuan kesehatan yang dimilikinya kepada ratusan warga yang hadir, dokter mendapat pertanyaan menarik

Ketua RW 15 Pasir Jaya, Saefulloh bertanya apakah Dokter Rayendra akan ikut dalam pencalonan wali kota (pilwalkot) Kota Bogor, pada 2024 mendatang?. Terlebih seorang warga paruh baya berceloteh "visi misi dokter apa sih?.

Spontan Dokter Rayendra yang tengah asyik menjelaskan tema kesehatan berbelok arah ke arah pertanyaan

"'saya belum punya visi misi. Menurut saya untuk membuat visi dan misi harus terjun terlebih dulu ke masyarakat dan memahami apa yang jadi persoalan sesungguhnya di Kota Bogor ini. Dan apa yang sebetulnya diinginkan masyarakat," jawab Dokter Rayendra.

Menurutnya, membuat visi dan misi bukanlah tugas yang mudah. "Saya punya orang orang pintar sekitar saya, apa yang dibutuhkan akan saya fikirkan dan tuangkan nanti setelah semuanya siap. Simple nya kami butuh survei dulu," tegas nya

Bapak empat anak itu menjelaskan, rencana menyalonkan diri sebagai wali kota Bogor itu dia serahkan kepada masayarakat.

"Saya gak mau ngoyo, kalau masyarakat dukung saya maju," imbuh sang dokter yang juga berprofesi sebagai dosen di salah satu universitas ternama itu.

Meski begitu, Dokter Rayendra juga sudah memiliki ancang-ancang, apabila nantinya terpilih sebagai wali kota Bogor, dia siap meninggalkan profesinya sebagai dosen.

"Saya siap meninggalkan profesi saya, karena saya ingin mengabdi ke masyarakat," kata dia.

Menedengar hal itu, salah seorang warga yang bertanya tentang visi dan misi Dokter Rayendra pun langsung berorasi.

"Ayo warga kita dukung Dokter Rayendra sebagai wali Kota Bogor selanjutnya!!!," teriak sang warga.

Merespon hal itu, Saefulloh mengaku, dirinya sudah memahami jika Dokter Rayendra memang berniat menyalonkan sebagai wali kota Bogor.

"Beberapa kali saya liat balihonya dokter. Saya berpesan apapun niatan dokter, yang penting niatkan untuk Allah. Saya yakin masyarakat pun menyambut baik wajah baru seperti Dokter Rayendra," ungkapnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network