Antisipasi Penyebaran Omicron di Bogor, Polisi Kembali Terapkan Ganjil Genap 

Putra Ramadhani Astyawan
Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. Foto: Sindonews

BOGOR - Sistem ganjil genap di Kota Bogor pada akhir pekan rencananya bakal kembali terapkan. Hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron dengan membatasi mobilitas masyarakat.

"Kami akan mempertimbangkan untuk melakukan kembali ganjil genap pada weekend," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan usai meninjau vaksinasi anak di SDN Kawungluwuk, Kota Bogor, Rabu (12/1/2022).

Sistem ganjil genap nanti sedianya diberlakukan secara situasional dengan melihat arus kendaraan. Diharapkan, dengan ganjil genap ini dapat memberi pesan masyarakat untuk tetap waspada dengan membatasi mobilitas kerena pandemi belum berakhir.

"Kita akan lihat kondisinya kalau padat kami langsung berlakukan ganjil-genap kembali agar masyarakat sadar kita semuanya harus waspada," tegasnya.

Di samping itu, tambah Susatyo, pihaknya juga terus mendorong dan menggencarkan vaksinasi khususnya untuk anak. Dimana, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Bogor sudah mencapai 91 persen.

"Masih ada 11 ribu anak yang belum divaksin, tentunya kami menghimbau kepada sekolah saat melakukan PTM, agar siswa yang ikut PTM harus sudah divaksin. Kami juga dari Polresta dan Kodim akan mengawasi sekolah yang melakukan PTM di setiap sekolah, hal ini untuk mendorong capaian vaksinasi anak bisa maksimal," tutup Susatyo.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network