Pemuka Agama Yahudi Rabbi Mort dan Keluarga Masuk Islam, Berikrar Nabi Muhammad SAW Utusan Allah

Intan Afika Nuur Aziizah
Kisah Rabbi Mort dan keluarga yakin jadi mualaf. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Sang ustadz menjelaskan, anak-anak Rabbi Mort tidak perlu ikut melafalkan syahadat lantaran sejak lahir mereka sudah menjadi seorang Muslim. Hal ini dijelaskan dalam hadis, berdasarkan riwayat Abi Hurairah, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam bersabda:

"Setiap anak yang lahir dilahirkan di atas fitrah (suci). Kedua orangtuanyalah yang menjadikannya Yahudi, Majusi, atau Nasrani." (HR Bukhari dan Muslim)

Sebelumnya nama Rabbi Mort sempat viral di YouTube. Pasalnya, dia dengan tegas mengakui bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam adalah utusan Allah Subhanahu wa ta'ala. Padahal saat itu Rabbi Mort adalah seorang pemuka agama terkenal. Tentunya pernyataan itu membuat beberapa pihak merasa tidak nyaman.

Para kaum dari agamanya terdahulu pun langsung menyerang Rabbi Mort dengan membuat berita miring tentang dirinya. Bahkan, banyak yang mempertanyakan keaslian statusnya sebagai seorang pemuka agama.

Terlepas dari itu semua, kini Rabbi Mort sudah mendapat hidayah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Dia pun secara resmi menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network