Jokowi Akan Bentuk Satgas di Kemenkominfo, Budi Arie Diminta Perkuat ICT

Lusius Genik N.L.
Jokowi akan bentuk Satgas di Kemenkominfo untuk perkuat ICT. (Foto: Dok. Kemenkominfo RI).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berencana membentuk Satuan Tugas di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memperkuat teknologi informasi di Indonesia.

Teknologi informasi yang akan dikembangkan meliputi kedaulatan data, e-commerce, Internet of Things (IoT), dan penggunaan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

"Kita punya waktu yang sangat pendek satu setengah tahun kurang, yang berkaitan dengan kedaulatan data, AI, frekuensi, satelit, semuanya bisa segera dirampungkan," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7).
 
Jokowi juga menekankan bahwa tugas terberat yang harus dihadapi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika serta Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika dalam periode tersisa adalah mewujudkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (Information and Communication of Technology/ICT) yang baik.

">satgas," ucap Jokowi. 

Jokowi juga berencana segera membahas pembentukan satuan tugas tersebut bersama Menteri Komunikasi dan Informatika serta Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika dalam waktu dekat.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network