Perjalanan Gandi Sulistiyanto, Awali Karir dari Nol Hingga Jabat Wantimpres Presiden Jokowi

Edith Stein Neben
Gandi Sulistiyanto dilantik Presiden Joko Widodo menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). (Foto: Instagram)

Dirinya terbilang aktif dalam media sosial Instagram dimana ia kerap membagikan berbagai hal seputar kebudayaan, tips-tips, dan fakta unik mengenai Korea Selatan. Tidak heran jika akun Instagramnya juga diikuti oleh beberapa akun portal berita selebriti Korea Selatan untuk Indonesia, salah satunya @officialkvibes.

Sulis juga dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa toleransi tinggi. Salah satu bukti sikap toleransinya adalah dengan mendirikan Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM).

Dilantik Sebagai Wantimpres

Sulis yang rendah hati ini dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Berbagai ucapan selamat yang ditujukan kepadanya datang silih-berganti.

Wantimpres sendiri merupakan sebuah lembaga pemerintah yang bertugas memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden sebagaimana dimaksud dalam Pasal 16 UUD 1945 dan kemudian diatur oleh Undang-Undang No. 19 Tahun 2006. Wantimpres berkedudukan dan bertanggung-jawab langsung kepada Presiden.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network