Ganjarist Tangerang Gelar Pelatihan Canva Gratis untuk Pegiat Medsos dan Media Online

Muhammad Rio Alfin Pulungan
Ganjarist Kabupaten Tangerang menggelar pelatihan Canva gratis untuk pegiat media sosial dan media online. (Foto: Dok. Ganjarist Tangerang).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ganjarist Kabupaten Tangerang mengadakan Pelatihan Canva (Desain Grafis) untuk Media Sosial dan Online secara gratis pada Sabtu, (5/8/2023).

Pelatihan ini digelar di Rumah Aspirasi Ananta Wahana, Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Jl. Dasana Indah Blok TH Bojong Nangka, Kec. Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Antusias peserta terlihat dengan jumlah yang hadir tak kurang dari 50 orang. Setiap peserta yang hadir diberikan kaos bergambar Ganjar dan juga pin Ganjarist.

Pelatihan ini berdurasi kurang lebih 2 jam yang terdiri dari teori dan praktek.

Pemateri diisi oleh saudara Haerul Said atau biasa di sapa Daeng yang merupakan seorang penulis
di Media Online Seword dan juga pemilik Sertifikat Nasional Desain Grafis atau BNSP. 

Di sela-sela pelatihan Canva, MC yang dipandu oleh Kak Pujianto memberikan 5 pertanyaan kepada peserta untuk menjawab dengan benar dan berhadiah 5 kaos Ganjarist.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Ganjarist Kabupaten Tangerang, Budi Kurniawan, mengucapkan terima kasih kepada para caleg, antara lain Abraham Garuda Laksono (Caleg DPRD Provinsi Banten dari PDIP), Ipin Herlinda (Caleg DPR RI dari PSI), Martuahman Sinaga (Caleg DPRD Kabupaten Bekasi dari Hanura), Zahara Sari Tanjung (Caleg Kota Serang dari PDIP), dan Margaretha Siwi (Caleg Kabupaten Tangerang dari PDIP) yang sudah membantu acara ini.

"Semoga pelatihan ini berkesinambungan dan bisa dilakukan ditempat lain, karena turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Budi.

Berikut beberapa komentar dari para caleg tentang Pelatihan Canva untuk Media Sosial dan Online:

"Program yang diadakan oleh teman teman Ganjarist yang diadakan di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis adalah preseden baik. Pelatihan desain grafis untuk media sosial dan online dapat membantu masyarakat khususnya anak-anak muda dalam menghadapi era digitalisasi seperti saat ini. Semoga program ini dapat terus berkesinambungan dan teman-teman ganjarist terus sukses dalam kegiatannya untuk kesejahteraan masyarakat," kata Abraham Garuda Laksono, caleg Milenial dari Dapil Banten 6 meliputi Kecamatan Legok, Cisauk, Pagedangan, Kelapa Dua, Cikupa, Curug, Panongan.

"Menurut saya sangat bagus sekali diadakan pelatihan-pelatihan semacam ini karena sangat membantu sekali terutama bagi para ibu-ibu karena kita butuh tehnologi yang bisa membantu kita dalam banyak hal. Ini kan semacam pembelajaran teknik digital yang kalau kita belajar diluaran atau kursus pasti biayanya mahal," kata Ipin Herlinda caleg DPR RI dari PSI dapil Banten III meliputi Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

"Bagus karena pelatihan ini untuk menambah ilmu dan wawasan serta memberikan inspirasi untuk milenial yang suka akan kreativitas dunia design grafis serta bisa menjadi nilai tambah untuk teman-teman dalam mencari kerja atau yang ingin membuat usaha. Acara seperti ini sangat bagus dan bisa dilanjutkan di area lainnya sehingga dapat menyerap aspirasi masyarakat yang ingin belajar di bidang IT dan teknologi," kata Jadi Martuahman Sinaga, ST, MT Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Dapil I dari Partai Hanura.

"Menurut saya latihan desain grafis seperti ini sangat penting apa lagi melihat antusias para peserta yang mengikutinya dari pagi hingga siang. Canva adalah aplikasi desain grafis online yang sangat mudah di aplikasikan  ke berbagai produk media cetak. Dan saya kira pelatihan seperti ini harus terus di lakukan. Trimakasih teman-teman Ganjarist Kabupaten Tangerang yang sudah memprakarsainya," kata Margaretha Siwi Caleg DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai PDIP asal Daerah Pemilihan VI (Kelapa Dua, Legok, Pagedangan, Cisauk).

Editor : Ifan Jafar Siddik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network