Rektor Unhan bersama Konsil Kedokteran Indonesia, Dorong Persiapan Akreditasi

Cahyat Supriatna
Rektor Unhan RI, Mayor Jenderal TNI Jonni Mahroza silaturahmi dengan Ketua Konsil Kedokteran Indonesia, Prof. dr. Taruna Ikrar didampingi Ketua Divisi Pendidikan KKI, dr. Mariatul Fadilah. Foto: istimewa

Sementara itu, dikesempatan yang sama Ketua Konsil Kedokteran Indonesia, Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, Ph.D., juga menegaskan bahwasanya satu-satunya program kedokteran militer di Indonesia hanya di Unhan RI dan hal ini merupakan hal yang menggembirakan.

Masih ditempat yang sama, Ketua Divisi Pendidikan KKI, dr. Mariatul Fadilah menjelaskan peran dari KKI adalah melihat mutu lulusan dari program studi Kedokteran yang sesuai standar kedokteran Indonesia.

“Mengacu pada Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI), diharapkan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unhan RI dapat menerapkan SKDI ini,” hatrapnya.

Agenda kegiatan di hari kedua, visitasi KKI di Unhan RI melaksanakan kunjungan ke RSUD Kota Bogor dan Puskesmas di Tanah Sareal, Semplak dan Kedung Halang.

Terakhir, pada kegiatan Exit Confrence dilaksanakan penyampaian beberapa aspek terkait dengan persiapan akreditasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unhan RI yang disampaikan oleh Ketua KKI dan Ketua Divisi Pendidikan KKI, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara visitasi calon program studi kedokteran oleh Rektor Unhan RI, Ketua KKI, Dekan FKIK Unhan RI, Ketua Divisi Pendidikan KKI, Kepala Program Studi Kedokteran FKIK Unhan RI, Ketua Program Studi Profesi Dokter FKIK Unhan RI, dan Direktur RS Pendidikan Utama RSUD Kota Bogor, dr. H. Ilham Chaidir.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network